Home / Berita / PGN Bakal Akuisisi Anak Usaha Krakatau Steel di Bidang Pembangkit Listrik,

PGN Bakal Akuisisi Anak Usaha Krakatau Steel di Bidang Pembangkit Listrik,

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) bakal mengakuisisi anak usaha PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) yang bergerak di bidang pembangkit listrik, yakni PT Krakatau Daya Listrik (KDL). Diperkirakan akuisisi ini akan dieksekusi tahun depan mengingat saat ini kedua perusahaan masih melakukan kajian.

Direktur Keuangan PGN Said Reza Pahlevi mengatakan akuisisi ini secara spesifik akan dilakukan atas bisnis KDL di bidang bisnis gas saja. Tujuannya untuk memperkuat usaha PGN sebagai distributor gas di Indonesia.

“Masih dalam kajian kami dan itupun terbatas pada business gas nya saja yang sesuai dengan core business PGN,” kata Said.

Rencana akuisisi ini masih dalam tahap diskusi antara kedua perusahaan, sehingga Said belum bisa menyampaikan berapa besaran dana yang akan digelontorkan oleh PGN untuk mengambil alih usaha tersebut.

“Kajian baru selesai bulan October or November, dan pastinya masih perlu waktu untuk tahapan berikutnya. Kemungkinan bila kajiannya postive baru bisa dieksekusi tahun depan,” tegasnya

Sumber CNBC , edit koranbumn

 

Check Also

Bio Farma Beri Edukasi 400 Santri Jawa Timur Gaya Hidup Sehat

Bio Farma kembali menggelar Road Show Santri Sehat yang dilaksanakan pada tanggal 18 – 19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *