Home / Berita / PGN Rencana Naikkan Harga Gas Pelanggan Komersial Industri per 1 Oktober 2019

PGN Rencana Naikkan Harga Gas Pelanggan Komersial Industri per 1 Oktober 2019

PT Perusahaan Gas Negara Tbk alias PGN berencana menaikkan harga gas pelanggan komersial industri per 1 Oktober 2019 dengan melalui sejumlah pertimbangan.

Berdasarkan surat edaran yang diterima Kontan.co.id, disebutkan bahwa penyesuaian harga gas mempertimbangkan seluruh aspek yang berkaitan dengan tata niaga gas bumi di Indonesia.

PGN dalam surat edaran menyebutkan komitmen dalam memberikan peningkatan nilai tambah bagi pelanggan dari sisi produk dan layanan, antara lain pengembangan skema komersial baru tentang penyaluran gas, peningkatan inspeksi pipa instalasi gas milik pelanggan, serta peningkatan kualitas monitoring system.

Selain itu, PGN mengklaim penyesuaian harga gas turut mempertimbangkan pemberlakuan beberapa pilihan skema komersial dan mekanisme kontrak yang fleksibel untuk mendukung proses produksi.

Sementara itu, Direktur Utama PGN Gigih Prakoso mengungkapkan hingga saat ini PGN masih melakukan survei penyesuaian harga jual gas industri. “Kami masih melakukan survey, kami menunggu feedback tersebut,” ungkap Gigih .

Menurut Gigih, survey ini diharapkan rampung pada September mendatang. Survei yang dilakukan PGN meliputi daerah Jawa Barat dan Jawa Timur.

Namun Gigih memastikan, sejauh ini belum ada proyeksi angka untuk harga gas yang baru. Ke depannya PGN merencanakan sosialisasi secara langsung kepada pelanggan.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Pupuk Indonesia Bersama KPK Gelar Roadshow Internalisasi Budaya Anti Gratifikasi

Menggalakkan kampanye Anti Gratifikasi di lingkungan perusahaan dan anak perusahaan, PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *