Home / Anak Perusahaan / PI Energi Percaya Diri Memasuki Tahun 2019

PI Energi Percaya Diri Memasuki Tahun 2019

Tak terasa kita semua tiba di penghujung tahun 2018. Pada tahun 2018 PI-Energi , Anak Perusahaan PT Pupuk Indonesia telah genap berusia empat tahun, tepatnya pada 18 Agustus 2018 lalu. Banyak pencapaian yang telah diraih oleh perusahaan, baik setelah berdiri selama empat tahun maupun pada tahun ini.

Namun satu pencapaian yang perlu digarisbawahi adalah berhasil diselesaikannya pembangunan proyek perdana Gresik Gas Cogeneration Plant (GGCP). Proyek yang terletak di Gresik, Jawa Timur, telah beroperasi secara komersial sejak April 2018 lalu.

GGCP dibangun untuk memenuhi kebutuhan akan listrik dan uap (steam) dari PT Petrokimia Gresik (PKG) yang tengah mengembangkan fasilitas produksi terbarunya yaitu Pabrik Amurea II.

Setelah proyek GGCP, PI-Energi akan menjajaki pembangunan pembangkit listrik dan steam untuk memenuhi kebutuhan pabrik pupuk lainnya. Keberhasilan pembangunan di Gresik dengan segala kelebihan dan kekurangannya telah memberikan pelajaran berharga bagi PI-Energi dalam melakukan pembangunan pembangkit listrik.

Selain itu yang terpenting adalah meningkatkan rasa percaya diri untuk melakukan pembangunan proyek-proyek selanjutnya.

Selamat Tahun baru 2019. Semoga pelajaran berharga yang telah kita terima pada tahun-tahun sebelumnya menjadikan hari-hari pada tahun mendatang menjadi lebih baik.

Sumber InPIEnergi / edit koranbumn.com

Check Also

Pertamina Sepakat Beli Minyak Mentah Exxonmobil

PT Pertamina (Persero) sepakat menyerap minyak mentah (crude) jatah Exxonmobil hingga 650.000 barel dari lapangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *