Home / Berita / PII dan 31 Universitas Gelar Infrastructure Summit 2019

PII dan 31 Universitas Gelar Infrastructure Summit 2019

PT PII bersama Universitas Padjajaran selaku tuan rumah sekaligus Ketua University Network for Indonesia Infrastructure Development (UNIID) mengadakan kegiatan infrastructure Summit 2019 yang mengangkat tema “Empowering University for Continuous PPP Infrastructure Development in Regional Government”.

Acara ini dipaparkan berbagai potensi proyek infrastruktur daerah yang dapat dikembangkan dengan skema KPBU. Proyek tersebut digagas dan dipetakan oleh mitra universitas anggota UNIID bersama beberapa Pemerintah Daerah khususnya di lingkup provinsi Jawa Barat.

Di samping itu, PT PII bersama 5 SMV Kementerian Keuangan lainnya yaitu PT Sarana Multigriya Finance, PT Geo Dipa Energi, PT. Indonesia Infrastructure Finance (IIF), PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) bersama UNIID yang diwakili Universitas Padjajaran sebagai ketua UNIID, menyepakati platform kerja sama untuk pengembangan infrastruktur, pencapaian Sustainable Development Goal (SDG), dan pengembangan ekspor impor, yang akan dikembangkan dalam program kerjasama yang saling bermanfaat. Platform ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan Kementerian Keuangan melalui SMV.

Kegiatan Infrastructure Summit 2019 ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh pemerintah pusat maupun daerah dengan sebaik-baiknya untuk mendorong percepatan pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh wilayah Indonesia serta dapat membuka potensi baru dalam pembangunan infrastruktur melalui perguruan tinggi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Sumber PII, edit koranbumn

Check Also

Bank Indonesia Proyeksikan Ekonomi Digital Sebagai Masa Depan Indonesia

Bank Indonesia (BI) menganggap ekonomi digital sebagai masa depan Indonesia. Selain itu, ekonomi digital juga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *