Home / Berita / PII Jalin Kemitraan dengan 32 Universitas di Berbagai Wilayah Indonesia .

PII Jalin Kemitraan dengan 32 Universitas di Berbagai Wilayah Indonesia .

Menyadari bahwa keberadaan Perguruan Tinggi memiliki peran yang strategis di tengah masyarakat, maka perlu adanya penguatan kerja sama agar kemitraan antara Universitas dan Industri dapat berkelanjutan dan masing-masing pihak memperoleh manfaat ekonomis. Oleh karena itu pada hari ini, PT PII melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Universitas Prasetya Mulya di Tanggerang. Penandatanganan ini merupakan kerja sama yang ke-32 antara PT PII dengan Universitas-universitas di berbagai wilayah Indonesia.
.
Diharapkan dengan kerja sama ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak yaitu PT PII dengan Universitas Prasetiya Mulya. Selain itu, diharapkan kedepannya kerja sama ini dapat dilanjutkan yaitu pada bidang penelitian dan pembelajaran.
.
Akademisi memiliki peranan penting dalam percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia. PT PII sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan RI sampai saat ini telah menjalin kerjasama dalam pengembangan riset dan pengetahuan infrastruktur Indonesia dengan mitra-mitra strategis salah satunya adalah Lembaga Akademisi (Universitas) di Indonesia melalui IIGF Institute. .

Kontribusi aktif Universitas bersama dengan PT PII diharapkan dapat turut mendorong peningkatan pemahaman masyarakat dalam pengembangan proyek-proyek infrastruktur KPBU, antara lain melalui kegiatan capacity building, sharing knowledge, diskusi terbuka, penelitian, kajian, pembuatan publikasi dan berbagai kegiatan-kegiatan strategis lainnya.

Sumber PII, edit koranbumn

Check Also

Perum Perindo Aktif Ciptakan Terobosan di Keramba Jaring Apung Bali

Divisi Budidaya Perum Perindo terus menciptakan terobosan dan inovasi agar unit Keramba Jaring Apung (KJA) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *