Home / Berita / PII Raih Penghargaan PPP Agency of the Year 2019

PII Raih Penghargaan PPP Agency of the Year 2019

PT PII – yang merupakan salah satu SMV Kementerian Keuangan RI –menerima penghargaan Asia Infrastructure Award sebagai “PPP Agency of the Year 2019” pada kategori Institution Award, dari The Asset Tripple A Asia Infrastructure Award 2019, salah satu perusahaan multi-media terintegrasi yang berfokus pada industri keuangan di Asia.
.
Menteri Keuangan RI Sri M Indrawati menyampaikan apresiasinya kepada PT PII atas diraihnya penghargaan ini karena menurutnya ini merupakan pengakuan dunia internasional terhadap kontribusi PT PII.

Melalui penjaminan dan inisiatif strategis PT PII,  skema PPP dapat diimplementasikan oleh Pemerintah selaku  Penanggung Jawab Proyek Kerjasama (PJPK) dan diterima baik oleh investor. Kementerian Keuangan mendorong PPP sebagai skema alternatif pembiayaan infrastruktur nasional. Melalui SMV seperti PT PII, kesenjangan pembiayaan infrastruktur dalam APBN dapat diatasi.

Direktur Utama PT PII menyatakan bahwa Penghargaan ini memperkuat posisi PT PII sebagai satu-satunya single window policy Penjaminan Pemerintah dalam skema Public Private Partnership (PPP) di kawasan Asia. Pencapaian ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan investor dan lenders dalam berinvestasi dan membiayai proyek infrastruktur nasional.

Sumber PII, edit koranbumn
.

Check Also

Menteri Erick Thohir Gelar Sertijab di Kantor Kementerian BUMN

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kabinet Indonesia Maju Erick Thohir tiba di Kementerian BUMN …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *