Home / Berita / PII Sedang Mengkaji Dokumen Proyek Bandar Udara Baru Kota Singkawang

PII Sedang Mengkaji Dokumen Proyek Bandar Udara Baru Kota Singkawang

Saat ini PT PII telah menerima dan sedang mengkaji dokumen proyek Bandar Udara Baru Kota Singkawang, Kalimantan Barat, dari Kemenhub RI untuk menuju proses penjaminan.

Dalam proyek ini, PT PII memegang peran penting dalam menarik minat calon investor & perbankan untuk dapat berinvestasi. Dengan adanya penjaminan Pemerintah, maka berbagai risiko pembangunan proyek KPBU dapat termitigasi sehingga diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi investor.

Kota Singkawang Kalimantan Barat saat ini memerlukan akses transportasi udara untuk membantu mobilitas masyarakat, meningkatkan ekonomi wilayah, dan mendukung potensi pariwisata kota. Oleh karena kebutuhan tersebut, Pembangunan proyek Bandar Udara ini diharapkan dapat segera terwujud melalui skema KPBU sebagai salah satu alternatif pembiayaan ditengah keterbatasan APBN.
Pada hari Senin (18/02), PT PII turut hadir pada seremonial pencanangan pembangunan proyek Bandar Udara Kota Singkawang yang dihadiri oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, beserta Wakil Gubernur Kalimantan Barat dan Walikota Singkawang.

PT PII juga turut hadir pada pertemuan Menteri Perhubungan RI dan Menteri Pariwisata RI dengan para calon investor potensial di Kota Singkawang.

Semoga dukungan dari PT PII pada program Kemenhub RI dalam mengembangkan infrastruktur transportasi udara dapat meningkatkan kualitas infrastruktur Nasional.

Sumber PII, edit koranbumn

Check Also

Pertamina Sepakat Beli Minyak Mentah Exxonmobil

PT Pertamina (Persero) sepakat menyerap minyak mentah (crude) jatah Exxonmobil hingga 650.000 barel dari lapangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *