Home / Berita / PII Siap Laksanakan Penyiapan dan Pendampingan Transaksi Proyek KPBU Pengembangan Proving Ground BPLJSKB Bekasi

PII Siap Laksanakan Penyiapan dan Pendampingan Transaksi Proyek KPBU Pengembangan Proving Ground BPLJSKB Bekasi

Disaksikan langsung oleh Menhub Budi Karya, pada hari ini, PT PII – SMV Kemenkeu RI – dan Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub melaksanakan penandatanganan Perjanjian Pelaksanaan Fasilitas Penyiapan Proyek dan Pendampingan Transaksi pada Proyek KPBU Pengembangan Proving Ground Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB) Bekasi.

Penandatanganan perjanjian tersebut dilakukan oleh Dirut PT PII Armand Hermawan dan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi. .

Menhub Budi Karya mengatakan bahwa Skema KPBU merupakan langkah yg sangat strategis khususnya dalam mengeksekusi program-program percepatan pengembangan dan pembangunan fasilitas infrastruktur.

Skema KPBU terbukti efektif setelah sebelumnya melihat dari kesuksesan proyek perkeretaapian Makassar – Parepare yang telah dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama pada 5 April 2019 lalu. Ke depannya, Kemenhub akan terus jajaki potensi-potensi lain dalam implementasi KPBU ini di proyek Perhubungan lainnya. .

Armand Hermawan menjelaskan bahwa proyek KPBU BPLJSKB ini merupakan proyek ke-6 yang PT PII lakukan penyiapan dan pendampingan transaksinya setelah proyek Jalintim Sumatera & Riau, RSK Dharmais & RSUD Zainoel Abidin, serta Proyek Kereta Api Makassar Parepare. Hal ini juga merupakan bukti kepercayaan Kemenkeu dan PJPK kepada PT PII untuk dapat menjalankan mandatnya dalam mendukung upaya percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia melalui skema KPBU.

Sumber PII, edit koranbumn

Check Also

MA Lantik Lima Calon Anggota BPK Periode 2019-2024

Mahkamah Agung (MA) akan melantik lima anggota Badan Pemeriksa Keuangan yang sebelumnya telah menjalani serangkaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *