Home / Berita / Pindad Bekerjasama dengan Dahana Inisiasi Kerjasama Pembangunan Pabrik Spherical Powder

Pindad Bekerjasama dengan Dahana Inisiasi Kerjasama Pembangunan Pabrik Spherical Powder

Sinergi BUMN, PT Pindad (Persero) dan PT Dahana (Persero) menjalin kerjasama pembangunan pabrik Spherical Powder yang merupakan fasilitas penunjang industry militer, di area PT Dahana, Kabupaten Subang, (30/1/2019).

Penandatanganan kerjasama ditandatangani oleh Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose, dan Direktur Utama PT Dahana (Persero) Budi Antono yang disaksikan oleh Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media (PISM) Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno dan Komisaris Utama PT Dahana Hadiyan Sumintaatmaja.

Spherical Powder merupakan jenis propelan double base yang terdiri dari Nitrogliserin dan Nitroselulosa yang digunakan sebagai pendorong peluru atau munisi caliber kecil.

Spherical powder merupakan bagian dari rencana besar Industri Propellan yang telah dicanangkan oleh pemerintah dalam 7 project nasional untuk kemandirian alutsista.

Sarana dan prasarana Pabrik Spherical powder yang diresmikan ini terdiri dari gedung pelayanan dan laboratorium, water treatment plant, dan power plant. Pabrik ini dibangun untuk melengkapi Pabrik Nitrogliserin yang sudah diresmikan sebelumnya oleh Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu.

Sumber PINDAD edit koranbumn

Check Also

PKBL Pos Indonesia Laksanakan Perbaikan Rutilahu dan Penyediaan Sarana Air Bersih di Kabupaten Bandung

Sebagai bentuk kepedulian Perusahaan terhadap lingkungan dan dalam rangka mewujudkan program BUMN Hadir untuk Negeri, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *