Home / Berita / Pindad Luncurkan “Excava Amphibious 200” di Pameran Konstruksi Indonesia 2018

Pindad Luncurkan “Excava Amphibious 200” di Pameran Konstruksi Indonesia 2018

PT Pindad (Persero) sebagai salah satu perusahaan manufaktur persenjataan dan produk-produk industrial kembali meluncurkan produk terbaru “Excava Amphibious 200” yang digelar dalam Pameran Konstruksi Indonesia 2018 yang berlangsung 31 Oktober – 2 November 2018 di Jakarta International Expo, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut Presiden RI, Joko Widodo menyempatkan untuk melihat secara langsung produk excava amphibious.

Presiden mengatakan BUMN sudah semestinya melakukan inovasi produk seperti yang dilakukan Pindad. Sebelumnya Pindad hanya fokus ke produk militer, kini merambah ke industri alat berat.

Amphibious Excavator yang merupakan pengembangan dari produk excavator 20 ton standard ini sebagai wujud inovasi PT Pindad (Persero) yang diperuntukan memenuhi kebutuhan pembangunan infrastruktur nasional Indonesia.

Dibekali mesin Inter-Cooled 170 HP premium dikelasnya, varian berdimensi 14m x 5m x 4m tersebut sudah mampu membawa berat 30 ton untuk bekerja di medan kemeringan 30-40 derajat, berbeda ekskavator pada umumnya yang harus diberi landasan kemiringan 15 derajat terlebih dahulu.

Excava Amphibious juga dilengkapi dengan undercarriage khusus untuk beroperasi lebih optimal di area yang berair seperti rawa dan sungai.

Sumber PINDAD

Check Also

Penjelasan Staf Erick Thohir Terkait Moratorium Pendirian Anak Usaha BUMN

Terbitnya Keputusan Menteri yang mengatur tentang penataan anak perusahaan atau perusahaan patungan di lingkungan perusahaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *