Home / Berita / Pindad Partisipasi Ritech Expo 2019

Pindad Partisipasi Ritech Expo 2019

PT Pindad (Persero) berpartisipasi pada rangkaian pameran riset, inovasi dan teknologi bertajuk Ritech Expo 2019 dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-24 di Lapangan Puputan Renon, Denpasar, Bali (25/8).

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir membuka secara resmi pameran Ritech Expo 2019 seusai kegiatan jalan sehat yang diadakan pukul 07.00 WITA. “Mudah mudahan inovasi selalu muncul dari anak anak muda Indonesia di Bali. Dan, muncul inovator yang masuk kelas dunia,” kata Nasir.

Ritech Expo 2019 sendiri merupakan hasil inisiasi dari Kemenristekdikti yang menampilkan berbagai hasil riset dan inovasi di berbagai bidang teknologi. Ada ratusan stan pameran hasil riset, inovasi dan teknologi yang berpartisipasi pada gelaran Ritech Expo 2019, di antaranya adalah Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Inovasi, Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi, serta Direktorat Kelembagaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi di Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

PT Pindad (Persero) bersama-sama dengan BUMN Industri Strategis (BUMNIS) yang terdiri dari PT Dahana, PT Pal, PT DI, PT Len, PT INKA, PT Barata Indonesia dan PT Inuki berkolaborasi untuk membentuk satu stan pameran yang saling terintegrasi. Dalam pameran tersebut, PT Pindad (Persero) memamerkan inovasi alutsista terbaru, yaitu pistol yang terbuat dari bahan Polymer, yaitu Armo V1, Armo V2 dan Armo V3. Selain itu, ada juga pistol varian MAG 4 Black, MAG 4 Dessert, SS2 V4 HB yang telah memenangkan kejuaraan internasional 12 kali berturut-turut (AARM dan AASAM) serta SS2 V5 A1.

Salah seorang pengunjung stan PT Pindad (Persero), Made Palguna merasa bangga dengan produk alutsista dalam negeri. “Ternyata Indonesia itu hebat, sudah bisa membuat produk senjata secara mandiri, bahkan bisa membuat kendaraan tempur bahkan tank,” cetus Made. Hal yang sama dikatakan pengunjung lainnya, Komang Alit, yang antusias untuk mencoba dan berfoto dengan produk senapan SS2 V4 HB. “Saya baru tahu kalau senjata asli itu sangat berat, berbeda dengan yang ada di game atau film,” kata Komang.

Selain sebagai ajang pameran, kegiatan Ritech Expo 2019 menjadi momen yang baik dalam memperkuat sinergi, menjalin silaturahmi dan koordinasi antar BUMN Industri Strategis

Sumber Pindad, edit koranbumn

Check Also

5 Prioritas Presiden Jokowi, Masa Lima Tahun ke Depan

Presiden Joko Widodo menyampaikan lima aspek yang menjadi prioritas dalam periode kedua pemerintahannya sepanjang 2019 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *