Home / Berita / Pindad Peringati 73 Tahun Indonesia Merdeka Di Bandung dan Malang

Pindad Peringati 73 Tahun Indonesia Merdeka Di Bandung dan Malang

PT Pindad (Persero) memperingati HUT kemerdekaan Negara Kesatuan Republik indonesia dengan menggelar upacara bendera di kantor pusat Pindad Bandung dan Divisi Munisi Turen, Malang pada 17 Agustus 2018. Direktur Utama, Abraham Mose menjadi inspektur upacara di Malang, sementara Direktur Teknologi & Pengembangan, Ade Bagdja menjadi inspektur upacara di Bandung.

Setelah upcara diakukan pemberian logam mulia kepada 22 orang karyawan yang telah memasuki masa purnabakti TMT 30 April sampai dengan 17 Agustus 2018. Hal ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap kontribusi karyawan yang telah mengabdi selama bertahun-tahun. Pindad juga menggelar berbagai perlombaan untuk menyemarakkan HUT RI ke 73 yang diikuti oleh Direksi dan karyawan baik di Bandung maupun di Malang.

Pindad memberikan bantuan biaya pendidikan kepada 8 orang pelajar dari tingkat SD, SMP dan tingkat SMA/SMK pada 17 Agustus 2018 sesaat setelah Upacara bendera memperingati HUT RI ke 73 dilakukan. Penyerahan bantuan disampaikan secara simbolis oleh Direktur Teknologi dan Pengembangan Pindad Ade Bagdja,  seusai upacara perayaan HUT RI ke 73. Adapun pelajar yang mendapatkan beasiswa berasal dari SD Sukapura, SD Babakan Sinyar, SMP Negeri 30, SMA Negeri 12 dan SMK Kencana.

Pemberian bantuan terkait program Bina Lingkungan (PKBL)  perusahaan. Bantuan biaya pendidikan merupakan wujud perhatian perusahaan kepada dunia pendidikan khususnya kepada siswa-siswa yang memiliki prestasi secara akademik namun memiliki keterbatasan dalam kemampuan ekonomi keluarganya serta ada juga diantara siswa di atas sudah tidak memiliki orang tua lagi. Pemilihan pelajar dilakukan setelah melalui mekanisme seleksi dari Dinas Pendidikan kota maupun Dinas Pendidikan Provinsi.

Selain bantuan biaya pendidikan,  Pindad juga memberikan bantuan sarana air bersih berupa pembuatan sumur untuk warga yang berdomisi di  RW 15 kelurahan Babakan Surabaya kecamatan Kiaracondong Bandung.

Semoga bantuan yang diterima berupa biaya pendidikan maupun sarana air bersih dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan warga sekitar serta keberadaan Pindad ditengah penduduk dapat terus dirasakan manfaatnya.

Sumber Situs Web PINDAD

Check Also

Apresiasi Pemberian Hadiah, Tingkatkan Penyerapan Petroganik di Sembilan Kabupaten

PT Petrokimia Gresik (PG), anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama dengan Mitra Petroganik di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *