Home / Berita / Pisah Sambut Direktur Utama Jiwasraya

Pisah Sambut Direktur Utama Jiwasraya

Kementerian BUMN selaku pemegang saham PT Asuransi Jiwasraya (Persero), secara resmi mengangkat Hexana Tri Sasongko sebagai Direktur Utama Jiwasraya menggantikan posisi Asmawi Syam. Selain itu, Kementerian BUMN juga memberhentikan dengan Hormat Muhamad Zamkhani yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur SDM & Kepatuhan Jiwasraya.

Hexana sendiri sebelumnya menjabat sebagai Direktur Investasi dan Teknologi Informasi Jiwasraya. Pengangkatannya sebagai Direktur Utama Jiwasraya ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor 286/MBU/11/2018 per tanggal 5 November 2018.

Dalam sambutan perdananya di Aula Grhasraya Kantor Pusat Jiwasraya (6/11) dihadapan seluruh karyawan Kantor Pusat Jiwasraya, Hexana menyebut pergantian manajemen dalam perusahaan BUMN adahal hal yang wajar, karena hak tersebut mutlak dimiliki oleh pemegang saham. “Kami akan melanjutkan dan terus mengembangkan program-program yang sudah dirintis bersama Bapak Asmawi demi Jiwasraya yang lebih baik dan modern.” Katanya. Dalam kesempatan ini, Ia juga berharap bisa mengemban tugas ini dengan baik dan mengajak seluruh Insan Jiwasraya untuk terlibat didalamnya.

Pada moment perpisahan kepada seluruh karyawan Kantor Pusat Jiwasraya, Asmawi Syam mengucapkan terima kasih selama kurun waktu 5 (lima) Bulan telah dipercaya memimpin Jiwasraya dan mengapresiasi langkah Kementerian BUMN mengangkat Hexana menggantikan dirinya. Asmawi juga menambahkan, dirinya yakin Hexana adalah sosok yang tepat untuk memimpin Jiwasraya menuju bisnis yang modern dan terdigitalisasi. Asmawi beserta jajaran direksi sebelumnya juga turut andil dalam menemukan adanya ketidakberesan dalam perusahaan. Ia juga berpesan agar seluruh pihak men-support jajaran direksi yang baru untuk memperbaiki Jiwasraya kedepannya.

Pada kesampatan yang sama, Muhamad Zamkhani juga mohon pamit setelah hampir 3 tahun menjabat sebagai Direktur Jiwasraya. Kini Ia kembali mengemban tugasnya di Jajaran Kementerian BUMN. Tak lupa kedua mantan Direksi Jiwasraya ini memohon maaf apabila selama menjabat ada hal-hal yang kurang berkenan bagi semua pihak dan diakhiri dengan saling bersalaman dengan seluruh karyawan Jiwasraya.

Semoga dengan diangkatnya Direktur Utama yang baru, Jiwasraya mampu bangkit dari segala persoalannya dan menjadi perusahaan asuransi jiwa yang memiliki daya saing di industri nasional.

Sumber Jiwasraya

Edit koranbumn.com

Check Also

Pindad Berikan Apresiasi Sebesar Rp 1,25 Miliar Kepada Seluruh Kontingen Petembak TNI AD

Pindad memberikan apresiasi sebesar 1,25 Miliar Rupiah kepada seluruh kontingen petembak TNI AD atas prestasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *