Home / Berita / PKBL TWC Bantu Pembangunan Saluran Air Bersih Serta Pembangunan Mushala di Dua Desa

PKBL TWC Bantu Pembangunan Saluran Air Bersih Serta Pembangunan Mushala di Dua Desa

Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) membantu dalam pembangunan saluran air bersih serta pembangunan mushala di dua desa di Kecamatan Prambanan Klaten dan Sleman, Selasa (1/10/2019). Bantuan itu berupa pipa dan material diserahkan langsung ke mushala Al-Ikhsan, Tegal Sarwono, Desa Geneng, Prambanan, Klaten dan di Desa Gayamharjo, Prambanan, Sleman.

Manager PKBL TWC Bambang Sarwo Eddy menyampaikan bahwa PT TWC peduli kepada masyarakat di desa Gayamharjo yang terhambat pasokan air bersih. Bantuan material ini merupakan wujud perhatian PT TWC kepada masyarakat sekitarnya.

“Bantuan material bagi pembangunan Musala Al-Ikhsan diharapkan dapat berguna untuk masyarakat desa Geneng sebagai sarana ibadah, sehingga warga desa Geneng tidak perlu beribadah di desa lain serta anak-anak dapat belajar mengaji karena terdapat dua ruang. Selain itu bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) dalam pembangunan sarana ibadah bagi masyarakat di desa Geneng Prambanan Kalten.” Terang Eddy.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Manager PKBL TWC Bambang Sarwo Eddy kepada Sugio sebagai Ketua Organisasi Penyaluran Air (OPA) dan Catur sebagai perwakilan Panitia dari mushala Al-Ikhsan.

Menurut ungkapan dari kedua pihak tersebut, dana yang sudah disalurkan akan digunakan sebaik-baiknya dan secara efektif dalam proses pengembangan dan pembangunan.

Pipa saluran air di Desa Geneng dan pembangunan Mushala Al-Ikhsan di Desa Gayamharjo diharapkan berguna untuk memfasilitasi dan membantu masyarakat sekitar dalam meningkatkan kualitas pembangunan desa dan sarana air bersih kedepannya

. “Bantuan material dari PT TWC untuk pembangunan Mushala Al-Ikhsan sangat berguna karena kami warga Desa Geneng sudah sangat lama berharap mempunyai mushala sendiri karena selama ini warga disini shalat didesa lain, Terimakasih semoga TWC semakin maju dan sukses.” Terang Sugio.

Sumber TWC, edit koranbumn

Check Also

Kembangkan Bisnis Kargo, BIJB Kertajati Kerja Sama 3 Perusahaan Kargo Besar

PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) mematangkan rencana pengembangan bisnis kargo usai menandatangani nota kesepahaman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *