Home / Berita / PKBL TWC Hadir di Karimunjawa Jepara

PKBL TWC Hadir di Karimunjawa Jepara

PT TWC Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) melalui PKBL Sektor Sarana prasarana umum dan sarana ibadah memberikan bantuan toilet dan mushola knock down di Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara Jawa Tengah.

Kehadiran TWC di Karimunjawa merupakan kepedulian perusahaan dalam memberikan kebutuhan wisatawan dan merupakan dukungan terhadap upaya pemerintah dalam penentuan 3 destinasi unggulan yaitu Bali, Danau toba dan borobudur, Sehingga pengembangan wilayah destinasi wisata di Jogja, Solo dan Semarang dalam upaya mewujudkan mendatangkan wisatawan 2 juta di tahun 2019. Sinergi dalam program yang disebut Spirit Joglosemar yang mencakup 4 bidang yaitu
– pengembangan destinasi wisata dan acara
– penguatan aksesibilitas dan infrastruktur
– penguatan pengelolaan dan standarisasi wisata
– pemberdayaan masyarakat dan pelestarian lingkungan.

Dalam sambutannya Dirut PT.TWC Borobudur Prambanan & Ratu Boko [Persero] mengatakan kawasan Joglosemar – Jogja Solo Semarang adalah 3 triangle dimana ada 20 BUMN yang terlibat sejak 2016 dan telah dijalankan dan dibagi menjadi 8 cluster salah satu cluster adalah semarang dan karimunjawa oleh karena itu TWC bersinergi dengan BUMN lain dan juga bekerja sama dengan Pemprov Jateng. Bagi Jawa Tengah Karimunjawa merupakan salah satu Clusternya dan secara tegas telah dinyatakan pada oleh Presiden pada waktu ratas di Borobudur pentingnya pengembangan Karimunjawa.

PT.TWC hadir disini adalah merupakan rangkaian kegiatan yang sebelumnya telah didahului oleh Pemberian bantuan Mushola di SMKN 1 Karimunjawa bersama Perum Perhutani, dan kali ini memberikan bantuan Toilet dan Mushola di dua tempat yaitu Pantai Bobi dan Tanjung Gelam sebagai fasilitas dasar.

Selain daripada itu Dirut TWC juga menyampaikan bahwa BUMN ada 2 aksi BUMN yaitu Sebagai Excellent Corporation agar menjadi BUMN yang terbaik dan Agent of Development dimana membantu proses pembangunan yang dijalankan pemerintah melalui program PKBL pungkasnya.

Camat Karimunjawa menyampaikan bahwa kehadiran dan kepedulian PT TWC telah membantu karimunjawa yg Sedang berbenah unuk peningkatan dan mendukung pariwisata di karimunjawa dan mengucapkan Terima kasih.

Sumber TWC, edit  koranbumn

Check Also

Peruri Gelar Best Employee & Innovation Award 2019

Peruri menyelenggarakan malam penganugerahan/awarding night kepada penerima penghargaan dan pemenang Best Employee & Innovation Award …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *