Home / Berita / PKBL TWC Selenggarakan Mudik Bersama BUMN Gratis Pertama Kali di Tahun Ini

PKBL TWC Selenggarakan Mudik Bersama BUMN Gratis Pertama Kali di Tahun Ini

PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Peserta) turut mendukung Pelepasan BUMN Mudik Bareng Idul Fitri 2019 yang diadakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama seluruh BUMN di Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (30/5). Mudik Gratis TWC dengan armada Bus Jakarta – Gunung Kidul secara resmi dilepas oleh Menteri BUMN.

Pelepasan peserta mudik yang bertemakan ‘Mudik Bersama Asyik Lancar’ ini ditandai dengan pembunyian terompet dan _flag off_ yang dilakukan oleh Menteri BUMN Rini M. Soemarno bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan didampingi oleh Jajaran Pejabat Kementerian BUMN.

Dalam sambutannya, Menteri Rini menegaskan bahwa motto ‘BUMN Hadir Untuk Negeri’ sudah diresapi oleh seluruh Direksi BUMN, terbukti dengan meningkatnya jumlah partisipan BUMN dari tahun lalu. “Tahun lalu total ada 62 BUMN yang berpartisipasi dan tahun ini meningkat menjadi 104 BUMN. Pencapaian yang membanggakan sebagai bukti bahwa BUMN memiliki empati bagi masyarakat,” tuturnya.

Pada kesempatan kali ini Kementerian BUMN memberangkatkan kurang lebih 26.000 pemudik yang diakomodir menggunakan 526 bus, dengan tujuan ke berbagai daerah di Pulau Jawa dan Sumatera.

Rangkaian pelepasan pemudik di GBK kali ini juga menjadi catatan penting bagi Kementerian BUMN, karena sekali lagi Kementerian BUMN berhasil memecahkan dua rekor MURI dalam kategori ‘Pelayanan Mudik Kota Tujuan Terbanyak’ dan ‘Pelayanan Mudik oleh BUMN Terbanyak’. Kegiatan yang merupakan rangkaian dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri

Program PKBL tersebut merupakan kali Perdana TWC mengadakan penyelenggaraan mudik gratis.
Pemberangkatan rombongan pemudik TWC dibagi menjadi 2 gelombang, gelombang pertama sebanyak 50 orang diberangkatan pada saat flag off pukul 09.00 di GBK bersama Kementerian BUMN pada tanggal 30 Mei 2019, sedangkan 250 peserta mudik lainnya dilepas di IRTI, Monas pukul 15.00 pada hari yang sama. Untuk kegiatan mudik gratis ini TWC membuka rute keberangkatan 1 bus Jakarta – Gunung Kidul, 2 bus rute Jakarta – Jogjakarta dan 3 bus Jakarta – Magelang dengan total 300 pemudik. Bagi BUMN yg twc

Sumber TWC, edit koranbummn

Check Also

Perum Perindo Aktif Ciptakan Terobosan di Keramba Jaring Apung Bali

Divisi Budidaya Perum Perindo terus menciptakan terobosan dan inovasi agar unit Keramba Jaring Apung (KJA) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *