Home / Anak Perusahaan / Platform Kredit Digital Pinang Telah Salurkan Kredit Mencapai Rp 6,9 Miliar

Platform Kredit Digital Pinang Telah Salurkan Kredit Mencapai Rp 6,9 Miliar

Diluncurkan sejak Februari 2019, platform kredit digital PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (AGRO) yaitu Pinang alias Pinjaman Tenang telah berhasil menyalurkan kredit hingga Rp 6,9 miliar.

“Sampai saat ini penyaluran kredit melalui Pinang telah mencapai RP 6,9 miliar dengan 1.903 debitur,” kata Direktur Utama Bank BRI Agroo Agus Noorsanto kepada Kontan.co.id, Senin (26/8).

Hingga akhir tahun, Agus menargetkan perseroan bisa menyalurkan kredit melalui Pinang hingga Rp 50 miliar. Salah satu strategi mendorong pertumbuhan, perseroan akan melakukan sinergi dengan induknya yakni PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI).

Saat ini Pinang yang merupakan kredit tanpa agunan (KTA) memang baru bisa dimanfaatkan oleh nasabah payroll di BRI Agro maupun BRI. Meski demikian tahun depan, targetnya nasabah non BRI juga diharapkan bisa memanfaatkan fitur Pinang.

Pinang menawarkan plafon mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 20 juta dengan tenor dari 1 bulan hingga 12 bulan. Sedangkan bunganya 1,24% (flat) per bulan.

Sebelumnya Direktur Keuangan BRI Haru Koesmaargyo menjelaskan Pinang ditargetkan bisa menopang bisnis perseroan secara konsolidasian. Sebab, saat ini bank dengan aset terbesar di tanah air ini memang tengah gencar membidik segmen ultra mikro dengan ticket size yang kecil.

“Kami akan fokus ke ultra mikro dengan pinjaman di bawah Rp 20 juta. Untuk hal tersebut kami juga sudah punya platform pinjaman online dari anak kami BRI Agro dengan nama Pinang,” kata Haru.

Sumber Kontan, Edit koranbumn

Check Also

BNI Bukukan Transaksi Digital Meningkat 150 Persen Hingga September 2019

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menyatakan transaksi digital melalui e-channel, khususnya mobile banking meningkat signifikan hingga September …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *