Home / Berita / PLN Bangun PLTS 2,9 MW di Labuan Bajo

PLN Bangun PLTS 2,9 MW di Labuan Bajo

Dalam upaya untuk memperluas akses listrik kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang tinggal pada suatu daerah namun daerah tersebut jauh dari instalasi listrik PLN yang ada, maka solusi untuk penyediaan tenaga listrik tersebut adalah dengan cara mengembangkan pembangkit listrik komunal yang off-grid atau dikenal juga dengan nama micro-grid off grid.

Menghadapi hal ini, PLN akan membangun PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) off-grid dengan total kapasitas sebesar 2.920 kWp (2,9 MW) di 11 lokasi tersebar wilayah NTT.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) – Ignasius Jonan dalam acara peresmian PLTMG MPP Flores 20 MW di Dusun Rangko, Labuan Bajo, NTT (11/4) mengatakan bahwa Labuan Bajo merupakan daerah yang cocok untuk eco pariwisata, sehingga membutuhkan banyak penggunaan Energi Baru dan Terbarukam (EBT).

“Pembangunan infrastruktur kelistrikan ini kedepan akan menarik investor dan mendorong pertumbuhan pariwisata di Labuan Bajo, jika Labuan Bajo ingin menjadi eco pariwisata, maka udaranya harus bersih. Untuk itu, pembangkit listrik yang tepat adalah gas dan PLTS.” Kata Jonan.

Sumber PLN, edit koranbumn

Check Also

Mulai Oktober 2019, Penumpang Kereta Bandara Bisa Naik dari Manggarai

Stasiun Kereta Api Bandara di Manggarai, Jakarta sudah siap dioperasikan pada Oktober 2019. Dengan begitu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *