Home / Berita / PLN Berikan Bantuan dan Pulihkan Sistem Kelistrikan Secara Bertahap Terdampak Banjir di Konawe Utara

PLN Berikan Bantuan dan Pulihkan Sistem Kelistrikan Secara Bertahap Terdampak Banjir di Konawe Utara

Curah hujan yang tinggi di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara dan sekitarnya sejak Senin (3/6), mengakibatkan tanah longsor dan pohon tumbang. Hal ini menyebabkan kerusakan beberapa asset PLN, seperti patahnya tiang listrik dan terendamnya Gardu Distribusi PLN di beberapa daerah.

Untuk mengamankan masyarakat sekitar, PLN harus mematikan pasokan listrik. Dari hasil pendataan di lapangan, beberapa tiang listrik PLN rusak dan 65 Gardu Distribusi (3.237 pelanggan) padam maupun dipadamkan di Kec. Andowia, Kec. Asera, Kec. Landawe, Kec. Langgikima, Kec. Oheo, dan Kec. Wiwirano.

General Manager PLN UIW (Unit Induk Wilayah) Sulselrabar Bambang Yusuf menyampaikan, petugas PLN sedang melakukan penormalan sistem dengan memperbaiki infrastruktur yang rusak seperti tiang patah dan membersihkan jaringan yang terkena ranting.

Selain memulihkan sistem kelistrikan, PLN melalui Corporate Social Responsbility (CSR) PLN Peduli memberikan bantuan kepada korban banjir di Konawe Utara berupa sembako dan pakaian senilai Rp 100 juta.

Selain itu, Yayasan Baitul Mall (YBM) PLN Unit Induk Wilayah Sulselrabar turut menunjukan kepedulian dengan sumbangsihnya berupa sembako, pakaian, genset, dan instalasi kelistrikan senilai Rp 150.000.000,-. Bantuan diserahkan General Manager PLN UIW Sulselrabar Bambang Yusuf kepada Bupati Konawe Utara Ruksamin di lokasi bencana.

Sumber PLN, edit koranbumn

Check Also

Bank Mandiri Target Penyaluran KPR Tembus Rp45 Triliun

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. sepanjang tahun ini menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *