Home / Berita / PLN Berikan Santunan kepada 560 Anak Yatim Dhuafa

PLN Berikan Santunan kepada 560 Anak Yatim Dhuafa

Bertempat di Auditorium PLN Kantor Pusat, PLN melalui Yayasan Baitul Mall PLN memberikan santunan kepada 560 anak yatim dhuafa. Acara ini merupakan Program Muharram 1441 H yang diadakan oleh YBM PLN. (15/9)

Sebanyak 560 anak yatim dhuafa dari 44 yayasan se JABODETABEK datang untuk menerima santunan. Selain dari yayasan, ada juga kelompok mustahik (penerima manfaat) yang didaftarkan oleh muzaki (pembayar zakat). Setiap muzaki dapat mereferensikan/mendaftarkan sepuluh nama yatim dhuafa sebagai mustahik.

Masing-masing anak akan mendapatkan santunan yang berupa uang tunai Rp 500.000,-. Selain uang tunai, mereka juga diberikan bingkisan berupa paket sekolah. Dalam acara tersebut, anak-anak juga mendapatkan tausiyah ceria dari Kak Iman.

Acara ini terlaksana berkat kerjasama antara YBM PLN, BKK Rohis, dan PLN Peduli. Setiap bulan, gaji karyawan muslim PLN dipotong sebesar 2,5% untuk zakat. Zakat tersebut kemudian dikumpulkan oleh YBM PLN dan disalurkan untuk berbagai kegiatan kemanusiaan dan pemberdayaan umat.

Semoga banyak keberkahan yang diperoleh dengan diadakannya acara Muharram Bersama Yatim Dhuafa ini.

Sumber PLN,edit koranbumn

Check Also

BNI Klaim Catat Kinerja Positif Dalam 5 Tahun Terakhir

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. mengklaim bahwa kinerja perseroan cukup positif dalam 5 tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *