Home / Berita / PLN Gelar Casting Program di Universitas Airlangga

PLN Gelar Casting Program di Universitas Airlangga

Setelah menggelar Employer Branding di Institut Teknologi Bandung, kini PT PLN juga menggelar acara tersebut di Universitas Airlangga, Surabaya. Di sini, PLN menamakan rekrutmen pegawai tersebut dengan casting program.

Direktur Human Capital Management PLN, Muhamad Ali mengatakan, Casting Program mengapresiasi kaum milenial dengan menghadirkan panggung bagi maha karya para milenial, yang mengekspresikan diri secara profesional, fun, up to date dan happy sehingga layak masuk dalam “in the spot light” di panggung industrial kaum milenial di dalam dan luar negeri.

“Kami memilih istilah casting program dan bukan rekrutmen pegawai, karena PLN selalu menghadirkan perubahan sesuai kebutuhan zaman. Di era milenial ini, rekrutmen terdengar konvensional dan berkonotasi sebagai bekerja secara konvensional sebagai kewajiban mendapatkan penghasilan semata,” kata Ali melalui keterangan resminya, Rabu (13/3).

Yang menarik pada program ini, PLN menyebut para mahasiswa yang hadir sebagai Sparkling Talent, yakni talenta terbaik Indonesia yang bersinar
menyambut persaingan global.

Rektor Universitas Airlangga (Unair) Muhammad Nasih menilai, ajang ini cukup penting sehingga baik para mahasiswa maupun alumni mengetahui dunia kerja secara lebih konkret dan terstruktur, sehingga dapat mempersiapkan diri lebih baik lagi menyongsong karir ke depan yang cemerlang.

Melalui acara seperti ini para mahasiswa diharapkan mengetahui secara detail dan komprehensif, sehubungan dengan sistem rekrutmen yang menggambarkan sistem benefit and compensation yang ditawarkan oleh PLN, budaya kerja perusahaan, dan jenjang karir di PLN yang cukup menarik, menjadi nilai lebih (value) yang ditawarkan.

“Sistem rekrutmen dengan pola employer branding ini dirasa efektif dalam menjaring potensi-potensi terbaik dari Universitas Airlangga, sehingga akan menghasilkan simbiosis mutualisme, baik bagi Unair dan juga bagi PLN. Bagi para mahasiswa maupun alumni, seminar ini diharapkan juga mendalami proses seleksi masuk PLN dan juga melhat kinerja PLN dalam membangun bangsa dan negara,” papar Nasih.

Vice President Expert Development & PLN Group Agung Siswanto mengatakan, bekerja di BUMN PLN tidak hanya bertujuan membantu program pemerintah melistriki seluruh Indonesia, namun juga turut menjaga komitmen bersama-sama menjaga dan menciptakan kondisi listrik nasional secara efisien dan kondusif.

“Kami menantang para talenta muda PLN yang akan menjadi garda terdepan, dan juga para pemimpin perusahaan ini di masa depan, mempersiapkan diri mereka melalui segudang prestasi dan minat kerja,” jelas Agung.

Dalam program ini, PLN tawarkan berbagai bentuk beasiswa dan kesempatan magang bagi talenta berbakat, juga kesempatan mengikuti pelatihan dalam negeri dan internasional. Juga kesempatan menjadi para pembicara di even nasional dan internasional, serta berbagai peluang pengembangan kompetensi diri untuk mengasah kemampuan dan intelengensia, diharapkan menjadi daya tarik bagi para akademia, turut berpartispasi membangun Indonesia menjadi lebih baik.

Sumber merdeka, edit koranbumn

Check Also

Krakatau Steel Kerja Sama dengan Lotte, Terkait Realisasi Investasi Pabrik Baru Lotte di Cilegon,

PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) baru saja menandatangani perjanjian kerjasama (MoU) dengan PT Lotte Chemical …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *