Home / Berita / PLN International Conference & Learning, Innovation, Knowledge, and Exhibition (LIKE) 2019

PLN International Conference & Learning, Innovation, Knowledge, and Exhibition (LIKE) 2019

Sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Listrik Nasional ke 74 tahun 2019, PLN menggelar acara PLN International Conference & Learning, Innovation, Knowledge, and Exhibition (LIKE) 2019. Acara ini akan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 21 – 24 Oktober di Hyatt Regency, Yogyakarta. PLN International Conference digelar dengan tema “Technology and Policy in Energy and Electric Power” merupakan International Conference yang pertama kali diadakan oleh PLN.

Pada konferensi ini terdapat 116 peneliti bidang kebijakan dan teknologi energi dari 8 (Australia, Malaysia, Taiwan, Jerman, China, Thailand, Amerika dan Vietnam) negara yang hadir untuk menjadi pemakalah dalam konferensi ini. Tiga paper terbaik akan mendapat penghargaan dengan total hadiah USD 4000. Konferensi ini juga berkolaborasi dengan Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) dan Scientific Committee yang berasal dari UI, ITB, UGM, UNDIP, dan ITS.

Pada LIKE dihadirkan juga kompetisi karya inovasi dari seluruh unit PLN dan anak perusahaan dari 328 inovasi yang diajukan oleh unit-unit PLN di tahun 2019, telah dipilih 26 inovasi yang akan dilombakan di LIKE pada 5 cabang inovasi yaitu pembangkitan, transmisi, distribusi, technical supporting, dan non-technical supporting.

Ke-26 inovasi tersebut memiliki potensi value creation sebesar Rp. 531,1 miliar. Sampai saat ini PLN terus berinovasi dan telah menghasilkan 4.030 makalah inovasi dimana 7 diantaranya sudah memiliki paten, 78 karya inovasi sedang dalam proses paten, dan 77 berupa prototype yang siap diproduksi massal. Sejumlah karya inovasi juga memperoleh penghargaan eksternal mulai dari Satya Lencana Presiden RI, Menteri ESDM, Museum MURI, HAKI (Hak Kekayaan Intelektual) dan ASIAN Power Awards.

Sumber PLN, edit koranbumn

Check Also

PP Presisi Perkirakan Hanya Bisa Belanjakan Modal Sebesar 70 Persen dari yang Dianggarkan

PT PP Presisi Tbk. konservatif dalam menggunakan dana belanja modal atau capital expenditure. Dari dana yang disiapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *