Home / Berita / PLN Klaim Sistem Berangsur Normal dan Tidak Ada Lagi Gardu Induk yang Padam

PLN Klaim Sistem Berangsur Normal dan Tidak Ada Lagi Gardu Induk yang Padam

PT PLN (Persero) menyatakan saat ini, sistem kelistrikan Jawa bagian barat sudah berangsur normal dan tidak ada gardu induk yang padam.

Meskipun tidak menyebutkan secara rinci kapasitas pembangkit yang sudah masuk ke sistem Jawa bagian barat, Direktur Pengadaan Strategis II PLN Djoko Raharjo Abumanan mengatakan kondisi kelistrikan di Jakarta sudah normal dengan masuknya aliran listrik dari sejumlah pembangkit berkapasitas 6.000 MW ke wilayah tersebut.

Sementara itu, pihaknya mengaku masih melakukan perhitungan untuk kapasitas pembangkit yang sudah masuk ke seluruh sistem Jawa bagian barat.

“Sudah tidak tampak gardu listrik yang padam di¬†dashboard managementpemadaman. Harus dihitung [kapasitas pembangkit yang masuk ke seluruh sistem Jawa bagian barat], tetapi sudah hampir menyeluruh,” katanya .

Sebelumnya pada Senin (5/8/2019) pukul 12.00 WIB, PLN telah memperbarui data sejumlah pembangkit listrik yang mulai masuk ke sistem. Pembangkit yang telah masuk tersebut  berkapasitas 9.194 MW.

Lebih rinci, pembangkit yang sudah terhubung, yakni PLTU Suralaya 3 dan 8, Pembangkit Priok Blok 1-4, Pembangkit Cilegon, Pembangkit Muara Karang, PLTP Salak, PLTA Saguling, PLTA Cirata, Pembangkit Muara Tawar, Pembangkit Indramayu, Pembangkit Cikarang, PLTA Jatiluhur, PLTP Jabar. Selain itu, total ada 23 Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) telah beroperasi.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Menteri Rini M Soemarno Apresiasi Perkembangan Proyek yang Dikerjakan Krakatau Steel

Kunjungan Menteri BUMN Rini M. Soemarno kemarin masih membekas kepada insan Krakatau Steel. Menteri Rini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *