Home / Berita / PLN Mengajar Bertemakan “Bakti untuk Negeri – Back to Almamater”

PLN Mengajar Bertemakan “Bakti untuk Negeri – Back to Almamater”

Ajak Generasi Muda Berbakti untuk Negeri, Direksi dan Komisaris PLN Kembali ke Almamater “Seribu orang tua bisa bermimpi, satu orang pemuda bisa mengubah dunia” – Soekarno.

Terinspirasi dari pesan Presiden RI pertama tersebut, PLN mengajak generasi muda untuk menggali potensi diri dan memajukan negeri lewat pendidikan. Hal ini diwujudkan dalam kegiatan Direksi dan Komisaris PLN yang menjadi pengajar tamu di sekolah-sekolah almamaternya untuk berbagi pengalaman sukses dan memotivasi para pelajar.

Kegiatan PLN Mengajar bertemakan “Bakti untuk Negeri – Back to Almameter” ini dilaksanakan selama bulan Maret 2019 yang diikuti kurang lebih 100 siswa setiap satu sekolah. Kegiatan ini pun diadakan di beberapa kota seperti Jakarta, Purworejo, Sragen, Metro, Surabaya, Surakarta, Malang, Banjarmasin, Palangkaraya dan Kediri.

Di tengah kesibukannya sebagai Direksi dan Dewan Komisaris PLN, para alumni ini sangat bersemangat untuk memotivasi generasi-generasi bangsa selanjutnya dengan membangkitkan semangat nasionalisme, memberikan inspirasi pengalaman sukses dan pembelajaran di bidang ketenagalistrikan sebagai pemahaman bagi para pelajar mengenai proses bisnis PLN.

Sumber PLN, edit koranbumn

Check Also

BNI Ajukan Pinjaman Bilateral Senilai US$ 750 juta kepada Lima Bank Asing

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan pengajuan pinjaman bilateral …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *