Home / Berita / PLN Pusenlis Berikan Simulasi dan Edukasi Pemadaman Kebakaran

PLN Pusenlis Berikan Simulasi dan Edukasi Pemadaman Kebakaran

PT PLN Persero melalui unit PLN Pusat Enjiniring Ketenagalistrikan (Pusenlis) melakukan simulasi dan edukasi penggunaan peralatan proteksi kebakaran kepada tim tanggap darurat RT/RW se-Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat.

Kegiatan ini merupakan bagian program PLN Peduli agar wilayah di sekitar PLN terlindungi dari bahaya kebakaran. Demikian dikatakan General Manager PLN Pusenlis, Chairani Rachmatullah saat membuka simulasi dan edukasi penggunaan peralatan proteksi kebakaran, Selasa (30/4/2019). “Melalui program PLN Peduli, kami berikan bantuan 92 alat pemadam api ringan (APAR) kepada RT/RW se-Kota Bambu Selatan. Kami juga lakukan simulasi dan edukasi penggunaan apar ini kepada RT/RW,” kata Chairani.

Ditegaskan Chairani, simulasi penanganan kebakaran ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan PLN Pusenlis bersama Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Jakarta Barat serta melibatkan masyarakat sekitar.

Kota Bambu Selatan, menurutnya, merupakan wilayah Ring 1 PLN Pusenlis dengan kondisi pemukiman yang sangat padat, sehingga ketika terjadi kebakaran akan sangat mudah sekali api menyebar.

Oleh karena itu, lanjut dia, program PLN Peduli ini bermaksud untuk memberikan pengetahuan kepada tim atau petugas tanggap darurat dan RT / RW se- Kelurahan Kota Bambu Selatan khususnya dengan pencegahan dan pemadaman kebakaran, serta penyelamatan jiwa /evakuasi serta meningkatkan kewaspadaan masyarakat pada umumnya tentang bahaya kebakaran.

Sumber PLN, edit koranbumn

Check Also

Perum Perindo Aktif Ciptakan Terobosan di Keramba Jaring Apung Bali

Divisi Budidaya Perum Perindo terus menciptakan terobosan dan inovasi agar unit Keramba Jaring Apung (KJA) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *