Home / Berita / PLN Sambung Listrik Gratis 11.000 Keluarga Tidak Mampu, Tingkatkan Rasio Elektrifikasi

PLN Sambung Listrik Gratis 11.000 Keluarga Tidak Mampu, Tingkatkan Rasio Elektrifikasi

Dalam rangka meningkatkan rasio elektrifikasi di Nusa Tenggara Timur (NTT), PLN berikan bantuan sambung listrik gratis bagi 11.000 Kepala Keluarga (KK) tidak mampu di daerah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan dalam acara peresmian PLTMG MPP Flores 20 MW di Dusun Rangko, Desa Tanjung Boleng, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (11/4). Jonan menegaskan, pemerataan pembangunan harus dilakukan.

Dukungan dari aparat daerah dan berbagai pihak sangat diperlukan agar program elektrifikasi ini berjalan dengan baik. “Terima kasih kepada PLN dan Pemda setempat yang telah membantu saudara-saudara kita yang sebelumnya tidak punya listrik, sekarang sudah mendapat listrik,” ungkap Jonan.

Rasio Elektrifikasi (RE) NTT hingga Maret 2019 sebesar 71%, merupakan yang terendah di Indonesia. Untuk mencapai target rasio elektrifikasi sebanyak 90% pada 2019, PLN memberikan bantuan sambung listrik gratis bagi rumah tangga miskin dan tidak mampu.
Provinsi NTT memiliki jumlah rumah tangga sebanyak 1.168.785 rumah tangga (RT). Berdasarkan data TNP2K (Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan), terdapat 24.681 Rumah Tangga Miskin yang terdiri atas 17.259 RT belum berlistrik dan 7.422 RT menyalur.

Sumber PLN, edit koranbumn

Check Also

Waskita Karya Selenggarakan Project Management Development Program

Dalam rangka pengembangan kompetensi para project manager (PM) di Lingkungan PT Waskita Karya (Persero) Tbk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *