Home / Berita / PLN Siapkan Truly Charging Station Pertama di Indonesia

PLN Siapkan Truly Charging Station Pertama di Indonesia

PLN bekerjasama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Ini merupakan karya penelitian dari mahasiswa ITS, di mana pembuatan mobil dan motor listrik 80 persen buatan anak bangsa dengan uji coba keliling Indonesia.

PLN Blits Explore Sulawesi sukses digelar di Sulawesi Selatan yang mana sebelumnya mobil listrik karya anak bangsa tersebut tiba di Kabupaten Pare-pare (28/2) untuk melakukan charging (isi ulang) di Kantor PLN UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) Parepare untuk menuju ke Kota Makassar.

Mobil Listrik yang dijuluki Kasuari itu akhirnya tiba di Kota Makassar pada hari Jumat malam (1/3) pukul 15.45 WITA untuk melakukan charging yang kurang lebih membutuhkan waktu 4 jam.

Seiring dengan hal tersebut PLN UIW (Unit Induk Wilayah) Sulselrabar telah menyiapkan infrastruktur berupa SPLU (Stasiun Penyedia Listrik Umum) di kantor PLN ULP (Unit Layanan Pelanggan) Mattoanging yang terletak di Jl. Mongonsidi, Kota Makassar dengan format “Truly Parking and Charging Station” pertama di Indonesia guna mendukung pengisian ulang daya kendaraan masa depan. Charging station tersebut terletak di kawasan sentral bisnis di Makassar guna memudahkan akses bagi calon pengguna.

General Manager PLN UIW Sulselrabar Bambang Yusuf menyampaikan bahwa di PLN telah menyiapkan 103 SPLU yang tersebar di Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat guna mendukung pengisian ulang kendaraan listrik.

Sumber PLN, edit koranbumn

Check Also

CSR Semen Baturaja Selenggarakan Pelatihan Teknis Pembuatan Batako dan Konblok

Semen Baturaja bekerjasama dengan Forum CSR Kesos Sumsel menyelenggarakan pelatihan Teknis Pembuatan Batako dan Konblok …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *