Home / Berita / PLN Sumbar Gencarkan Sosialisasi Diskon Penambahan Daya

PLN Sumbar Gencarkan Sosialisasi Diskon Penambahan Daya

PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar menggencarkan sosialisasi mengenai program baru PLN berupa pemberian insentif dalam bentuk diskon di setiap penambahan daya. General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto berharap masyarakat luas bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk dapat menikmati listrik senyaman mungkin.

“Promo insentif diskon Rp 52/kWh dan Menembus Batas merupakan salah satu cara PLN agar masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan kebebasan dalam menggunakan listrik,” kata Bambang melalui keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (9/3).

PLN memberikan insentif berupa diskon kepada pelanggan R-I 900 VA RTM (Rumah Tangga Mampu) mulai 1 Maret 2019. Insentif ini diberikan karena adanya efisiensi pada golongan ini. Penurunan harga minyak dan kurs dolar juga turut andil dalam pembuatan kebijakan tersebut.

Bambang menjelaskan dengan pemberlakuan insentif ini, pelanggan golongan R-1 900 VA RTM hanya membayar tarif listrik sebesar Rp 1.300 per kilowatt hour (kWh) dari tarif normal sebesar Rp 1.352 per kWh. Penurunan tarif ini berlaku bagi 21 juta pelanggan listrik R-1 900 VA RTM

Selain insentif tersebut, PLN juga mengeluarkan Promo Menembus Batas yang berlaku di seluruh Wilayah Indonesia sejak 1 Maret 2019 lalu. Dalam promo tersebut, PLN memberi diskon sebesar 50 persen bagi pelanggan yang mengajukan permohonan tambah daya listrik untuk golongan rumah tangga 220 VA – 197 kVa dan berlaku hingga 31 April 2019.

Khusus bagi pelanggan yang memiliki atau membeli kompor listrik atau motor listrik akan mendapatkan diskon tambah daya sebesar 75 persen. Kemudian, bagi pelanggan yang memiliki mobil listrik akan mendapatkan diskon 100 persen atau gratis tambah daya.

Promo ini berlaku hingga 31 Desember 2019. Manager Strategi Pemasaran PLN UIW Sumbar, Triyono menyebut salah satu kegiatan sosialisasi akan dilakukan lembaganya di acara Millenial Road Safety Festival pada Ahad (10/3) di kawasan Khatib Sulaiman, Padang.

Triyono menyebut PLN terus melakukan sosialisasi supaya masyarakat luas mengetahui seluruh program PLN. Triyono berharap sosialisasi di Millenial Road Safety Festival dapat membantu menyebarluaskan informasi kepada masyarakat supaya dapat mengetahui kemudahan dan keuntungan yang disediakan oleh PLN. Nantinya selain mempromosikan program promo ‘Menembus Batas’ mereka juga siap melayani berbagai pertanyaan pelanggan seputar kelistrikan PLN.

“PLN terus aktif menelurkan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan. Nah langkah yang harus dilakukan agar masyarakat mengetahui seluruh program PLN adalah dengan melakukan sosialisasi secara massal,” ujar Triyono.

Sumber Republika, edit koranbumn

Check Also

Pusri Beri Bantuan Korban Musibah Kebakaran Kertapati

Sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah kebakaran yang menimpa warga Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati, Pusri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *