Home / Berita / PLN Tambah Jaringan Listrik di 60 Lokasi se-Provinsi Kalimantan Barat

PLN Tambah Jaringan Listrik di 60 Lokasi se-Provinsi Kalimantan Barat

Listrik mempunyai peran penting dalam pengembangan suatu daerah. Pendidikan menjadi lebih layak, kesehatan menjadi lebih baik, bahkan kemampuan dan kondisi ekonomi suatu daerah juga dipengaruhi oleh ketersediaan kehandalan listrik.

Untuk itu, PLN terus berupaya membangun infrastruktur ketenagalistrikan hingga pelosok nusantara melalui Program Listrik Desa. (20/5) di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, PLN baru saja melakukan groundbreaking atau penancapan tiang pertama sebagai simbol dimulainya pembangunan Program Listrik Desa se-Provinsi Kalimantan Barat pada 2019. Acara ini diresmikan Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si bersama General Manager PLN Wilayah Kalimantan Barat Agung Murdifi.

Turut hadir menyaksikan, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat Kebing L, Pangdam XII Tanjung Pura Mayjend TNI Herman Asaribab, Kapolda Kalimantan Barat Irjen. Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H, Jajaran Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat dan Forkopimda Kabupaten Sanggau, Pemerintah Daerah, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta seluruh masyarakat Desa Mandong yang selalu mendorong kami dengan semangat untuk melistriki Desa Mandong.

“Saat ini elektrifikasi desa menjadi fokus PLN. Kami ingin listrik dapat dirasakan oleh seluruh daerah sehingga perkembangan di negara ini merata,” ungkap Agung.

Dari 2.130 desa yang ada di Kalimantan Barat, 1.515 di antaranya sudah berlistrik (Rasio desa berlistrik PLN sebesar 71,13%). Melalui program Listrik Desa, PLN menerapkan energi berkeadilan melalui pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan hingga desa agar energi listrik yang disiapkan PLN tersebar merata di seluruh Indonesia untuk seluruh lapisan masyarakat.

Sumber PLN, edit koranbumn

Check Also

Siasati Ketergantungan PLTA, Kamboja Minati Pembangkit Listrik Apung Buatan PAL

 Kamboja tertarik pada pembangkit listrik apung buatan Indonesia untuk menyiasati ketergantungan pada pembangkit listrik tenaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *