Home / Berita / PLN Targetkan Ada 17 Pembangkit Bioenergi di Kalimantan pada Tahun 2020

PLN Targetkan Ada 17 Pembangkit Bioenergi di Kalimantan pada Tahun 2020

Direktur Bisnis PLN Regional Kalimantan Machnizon mengungkapkan, di tahun 2020 PLN menargetkan ada 17 pembangkit bioenergi di Kalimantan.

“Jenis pembangkitnya berupa pembangkit listrik biomassa dan biogas. Lokasinya terbanyak berada di Ketapan dan Meliau. Kemudian tahun 2021 lebih banyak lagi,” ujar Machnizon saat berbicara di seminar energi baru terbarukan Mendukung Implementasi Bioenergi Guna Memaksimalkan Potensi EBT untuk Kelistrikan Kalimantan Barat di Pontianak (26/2), yang diselenggarakan PLN dengan Masyarakat Kelistrikan Indonesia (MKI).

Menurut Machnizon, sesuai dengan Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) PLN 2019-2028, sudah ada beberapa lokasi rencana pembangkit EBT yang diberi nama sesuai lokasi, juga ada yang masih dalam bentuk kuota tersebar.

“Jadi ada potensi kuota yang masih dimungkinkan. Diluar kuota tersebut masih dimungkinkan dikembangkan. Karena sesuai arahannya pak Menteri ESDM di bawah 10 MW itu dapat kemudahan, PLN bisa dapat langsung kontrak dan akan dimasukkan di RUPTL berikutnya,” jelas Machnizon.

Sumber PLN, edit koranbumn

Check Also

Edukasi Masyarakat Peduli Kebutuhan Hari Tua, BRI Tawarkan DPLK

Belum banyak orang yang mempersiapkan kebutuhan finansialnya di masa mendatang, terutama kebutuhan di hari tua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *