Home / Berita / PLN Menerangi 6 Desa di Kabupaten Ketapang, Warga Bahagia

PLN Menerangi 6 Desa di Kabupaten Ketapang, Warga Bahagia

Warga Desa Nanga Kelampai Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang sambut gembira penyalaan listrik yang masuk ke desa mereka. Penyalaan listrik di Desa Nanga dilakukan General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat Agung Murdif pada hari Selasa (30/4) yang ditandai dengan penyalaan listrik di salah satu rumah warga.

Desa Nanga Kelampai merupakan satu dari 6 desa yang hari ini listriknya resmi beroperasi. Desa lainnya adalah Desa Menyembung, Benua Krio, Air Durian Jaya, Mekar Sari, dan Jungkal. Agung Murdifi mengungkapkan, peresmian listrik desa ini merupakan bentuk komitmen PLN untuk terus meningkatkan rasio desa berlistrik yang ada di Kalimantan Barat.

“Listrik itu sangat penting. Hadirnya listrik di Desa Nanga Kelampai, Desa Menyumbung dan beberapa desa lainnya diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup warga dana perekonomian desa. Untuk itu mari kita jaga aset infrastruktur kelistrikan yang sudah dibangun agar pasokan listriknya aman dan handal terutama dari gangguan ranting yang berada di sekitar jaringan listrik,” ungkap Agung.

Diakuinya bahwa untuk melistriki 6 desa tersebut, pihaknya telah membangun jaringan tegangan menengah (JTM) sepanjang 36,31 kms, jaringan tegangan rendah (JTR) sepanjang 21,02 kms, dan 11 unit gardu distribusi berkapasitas 550 kVA, dengan total sambungan rumah yang akan dilistriki sebanyak 1.292 rumah.

Bupati Ketapang, Martin Rantan antusias dengan penyalaan 6 desa di Ketapang, dirinya menegaskan bahwa Pemerintah mendukung sepenuhnya upaya PLN dalam melaksanakan pembangunan dan perluasan jaringan listrik agar semakin banyak desa yang akan menikmati listrik dari PLN.

Sumber PLN< edit koranbumn

Check Also

Perum Perindo Aktif Ciptakan Terobosan di Keramba Jaring Apung Bali

Divisi Budidaya Perum Perindo terus menciptakan terobosan dan inovasi agar unit Keramba Jaring Apung (KJA) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *