Home / Berita / PLN Turut Tampilkan Produk Mitra Binaan di ICPF 2019 Malaysia

PLN Turut Tampilkan Produk Mitra Binaan di ICPF 2019 Malaysia

PLN ikut serta dalam ajang Indonesia Creative Product Festival (ICPF) 2019 di Mid Valley Mall, Kuala Lumpur, Malaysia, dengan menghadirkan lima mitra binaan PLN yang bergerak dalam industri kreatif selama 3 (tiga) hari (3-5 Mei 2019). Kelima mitra binaan PLN tersebut merupakan mitra dari Rumah Kreatif BUMN yang berasal dari Aceh, Yogyakarta, Lampung, dan Nusa Tenggara Barat. “Salah satu tujuan PLN adalah turut aktif membantu perekonomian Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan masyarakat secara umum, mulai dari pembinaan mendasar hingga menggapai pasar internasional,” kata Vice President (VP) Public Relations PLN Dwi Suryo.

PLN turut mendukung program pembinaan bagi industri kreatif. Melalui Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Peduli, PLN memberi ruang bagi para mitra binaan untuk berkarya dan memamerkan produknya hingga kancah internasional.

Acara yang diadakan untuk kedua kali nya ini turut menghadirkan 64 (enam puluh empat) usaha kecil dan menengah (UKM) binaan beberapa BUMN di Indonesia. Sebelumnya ICPF 2018 diadakan di Putera Road Center, Kuala Lumpur, Malaysia dengan meraup nominal transaksi sebesar kurang lebih 10 (sepuluh) milyar rupiah, sementara di ICPF 2019 ini target nominal transaksi meningkat menjadi 15 (lima belas) milyar rupiah.

Dalam sambutannya, Duta Besar Indonesia untuk Malaysia yang diwakili oleh Koordinator Fungsi Ekonomi KBRI Kuala Lumpur Hari Rusmana Irawan mengapresiasi BUMN yang berperan aktif mempromosikan industri kerajinan asli Indonesia ke Internasional.

Sumber PLN, edit koranbumn

Check Also

Rapat Kerja Bersama dan Gathering PJT I dan BBWS Bengawan Solo

Kebutuhan akan pengelolaan sumber daya air terpadu di DAS Bengawan Solo menjadi dasar terlaksananya Rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *