Home / Berita / PLN Wujudkan 100 % Desa di Natuna Berlistrik

PLN Wujudkan 100 % Desa di Natuna Berlistrik

PLN berhasil mewujudkan Natuna Terang 100% Desa Berlistrik setelah melistriki 10 (sepuluh) desa terakhir di Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau (27/8) Hal ini ditandai dengan acara Peresmian yang digelar di Jelita Sejuba Natuna oleh Plt.Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto dan Direktur Bisnis Regional Sumatera (Dirregsum) PLN Wiluyo Kusdwiharto.

Acara peresmian 100% Desa Berlistrik di Natuna atau seringkali disebut Mutiara di Ujung Laut dihadiri juga oleh Bupati Natuna, H. Hamid Rizal, Ketua LAM Kabupaten Natuna, H Wan Syawali dan jajaran forpimda Kabupaten Natuna.

Pembangunan listrik desa di kabupaten Natuna saat ini telah rampung 100% sehingga dapat menerangi warga yang tinggal di 27 pulau. Dalam tiga tahun PLN berhasil alirkan listrik kepada 3.427 pelanggan di 40 desa yang terdiri dari 33 desa baru dan 7 desa lama. Dengan nilai investasi sebesar Rp. 28,2 milyar untuk membangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM) dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 178, 5 Kms (kilo meter sirkit), juga Gardu Distribusi kapasitas 2.050 kVA.

SumberPLN, edit koranbumn

Check Also

Bio Farma Beri Edukasi 400 Santri Jawa Timur Gaya Hidup Sehat

Bio Farma kembali menggelar Road Show Santri Sehat yang dilaksanakan pada tanggal 18 – 19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *