Home / Berita / PLTD Senayan 101 MW Siap Beroperasi Tahun 2019

PLTD Senayan 101 MW Siap Beroperasi Tahun 2019

Kunjungi PLTD Senayan Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat PT PLN (Persero) Haryanto W.S. menjawab pertanyaan awak media. PLTD Senayan dibangun sebagai “backbone” untuk MRT Jakarta serta disiapkan sebagai cadangan listrik lapis kedua untuk ‘black start” sistem emergency. Pembangunan PLTD dikebut dan direncanakan beroperasi pada Oktober tahun ini.

Senada dengan DIRJBB PLN, DIRUT Indonesia Power Ahsin Sidqi, Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Senayan ini dibangun untuk meningkatkan keandalan kelistrikan DKI Jakarta, terutama untuk cadangan lapis kedua Moda Raya Terpadu (MRT). PLTD Senayan berkapasitas 101 megawatt (MW) itu tengah dalam tahap akhir.

GM Unit Proyek PT Indonesia Power I Gusti Ngurah Agung mengatakan, saat ini penyelesaian proyek PLTD Senayan telah mencapai 94%. Dengan luas 27 meter persegi, PLTD itu terbagi atas 2 blok dengan enam unit pembangkit. Bahan bakar PLTD senayan seluruhnya menggunakan diesel nabati B20 yang emisinya lebih rendah dari solar biasa serta low noise alias tidak membuat kebisingan.

Sumber Indonesia Power

Check Also

Hingga Kuartal III/2019, Total Pelanggan PLN Berjumlah 74,16 Juta

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus gencar menambah jumlah pelanggan. Hingga kuartal III 2019, jumlah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *