Home / Berita / PNM Berencana Naikkan Kebutuhan Pendanaan Menjadi Rp 12 Triliun Sepanjang Tahun 2019

PNM Berencana Naikkan Kebutuhan Pendanaan Menjadi Rp 12 Triliun Sepanjang Tahun 2019

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berencana menaikkan total kebutuhan pendanaan tahun ini menjadi sebesar Rp 12 triliun. Di awal tahun ini, PNM masih menargetkan pendanaan senilai Rp 10 triliun.

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi mengatakan, kebutuhan dana meningkat seiring kenaikan jumlah nasabah dari program PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera).

“Target nasabah Mekaar dari 4,5 juta naik menjadi 6 juta di tahun ini, ” kata Arief .

Sampai pertengahan Juni 2019 saja, nasabah PNM Mekaar sudah berjumlah 4,7 juta orang. Menurut Arief, peningkatan target nasabah ini untuk memenuhi permintaan dari para stakeholder.

Namun untuk perubahan target pendanaan tersebut, menurut Arief, masih bergantung pada keputusan pemegang saham. Sumber pendanaan PNM sebanyak 60% dari penerbitan obligasi dan medium term notes (MTN) sebesat 60%. Sementara sisanya berasal dari pinjaman perbankan dan pemerintah.

Pihaknya yakin bisa membidik dana lebih besar, mengingat di tahun lalu realisasi pendanaan PNM juga lebih besar yaitu Rp 13 triliun. Seluruh dana yang digunakan untuk menopang pembiayaan kepada nasabah PNM Mekaar dan PNM ULaMM.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Hingga Kuartal III/2019, Total Pelanggan PLN Berjumlah 74,16 Juta

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus gencar menambah jumlah pelanggan. Hingga kuartal III 2019, jumlah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *