Home / Berita / PNM Bersama PPI, Jamkrindo dan Industri Sandang Nusantara, Gelar Pangan Murah dan Kampung Sehat di Bali

PNM Bersama PPI, Jamkrindo dan Industri Sandang Nusantara, Gelar Pangan Murah dan Kampung Sehat di Bali

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kementerian BUMN, 4 BUMN yaitu PT Permodalan Nasional Madani (Persero), PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero), Perum Jaminan Kredit Indonesia, dan PT Industri Sandang Nusantara, bersinergi menggelar rangkaian kegiatan Pangan Murah dan Kampung Sehat BUMN di Desa Tri Eka Buana, Sideman, Karangasem, Bali pada hari ini (8/4/19).

Perayaan HUT BUMN dihadiri oleh M. Q. Gunadi (Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko PNM), Anton Matt Irianto (Direktur Perdagangan Dalam Negeri PPI), I Wayan Arha Dipa (Wakil Bupati Karangasem). Pada kesempatan ini pula, BUMN menyerahkan bantuan berupa alat tenun, alat pendidikan PAUD, alat pembuatan kue dan bibit tanaman kepada Desa Tri Eka Buana.

Kegiatan peringatan HUT BUMN merupakan bukti nyata dari semangat BUMN Hadir untuk Negeri, dimana kali ini kami hadir untuk masyarakat di Desa Tri Eka Buana. Rangkaian acara yang yang digelar berisikan aktivitas sosial bertujuan untuk mengedukasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. PNM juga menggelar program PKU kepada nasabah, berupa pelatihan pembuatan kue.

Rangkaian bulan HUT Ke-21 Kementerian BUMN ini lebih menekankan pada konsep kehadiran yang nyata dirasakan langsung oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. PPI dalam mendukung Program Bulan HUT BUMN tersebut juga turut berusaha memaksimalkan sinergi, meningkatkan jumlah produk UKM yang didistribusikan ke jaringan PPI. Baik di dalam negeri maupun luar negeri. Upaya ini dilakukan tidak hanya mencari untung, tetapi juga mendukung program-program BUMN.

Peserta yang hadir diperkirakan berjumlah 1000 orang, para milenial daerah yang juga ikut terlibat sejak pagi, bergotong-royong membersihan lingkungan sekitar. Masyarakat juga mendapatkan pelayanan check kesehatan gratis, demi mewujudkan kampung sehat BUMN.

Melalui kegiatan ini, masyarakat juga dapat membeli paket pangan murah, program aktivasi Linkaja, dan hiburan musik dari Robi Navikula, Rare Kual dan Green Bean Band, serta pameran produk usaha masyarakat.

Sumber PNM, edit koranbumn

Check Also

Komitmen Telkom Indonesia Hadirkan Konektivitas dan Digitalisasi Hingga Wilayah 3T, Indihome Kini Hadir di Pulau Rote

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berkomitmen untuk selalu ada dan berkontribusi menghadirkan konektivitas di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *