Home / Berita / PNM Bidik Minimal 100.000 Nasabah Naik Kelas Dapatkan KUR

PNM Bidik Minimal 100.000 Nasabah Naik Kelas Dapatkan KUR

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) terus berupaya menambah basis nasabah penerima kredit usaha. Hasilnya cukup positif dengan jumlah nasabah yang terus meningkat. Hingga akhir Juni 2019, PNM telah mengantongi sekitar 4,83 juta orang nasabah untuk program PNM Mekaar dan 71.000 nasabah untuk program PNM UlaMM.

Perhatian masyarakat yang tinggi terhadap PNM adalah bukti layanan yang bagus. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya nasabah yang ‘naik kelas’. Nasabah naik kelas artinya nasabah yang sudah maju usahanya, kemudian dipercaya untuk mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

PNM membidik minimal 100.000 nasabah dapat naik kelas sampai dengan akhir tahun 2019. Ada dua program untuk para nasabah tersebut, yakni Mekaar Plus dan pemberian akses kredit usaha rakyat (KUR).

Program menaik-kelaskan nasabah ini pun digarap sehingga nasabah dapat menerima pinjaman hingga Rp 25 juta layaknya KUR Mikro. Agar bisa naik kelas, nasabah harus memiliki catatan pembayaran cicilan yang baik seperti tertib dan lancar.

Selain itu, PNM akan menganalisa potensi usaha yang akan dibiayai agar tidak terjadi over financing. Nantinya, para nasabah baik Mekaar plus maupun KUR tetap mendapatkan pendampingan dari PNM.

Sumber PNM, edit koranbumn

Check Also

Menteri Rini M Soemarno Apresiasi Perkembangan Proyek yang Dikerjakan Krakatau Steel

Kunjungan Menteri BUMN Rini M. Soemarno kemarin masih membekas kepada insan Krakatau Steel. Menteri Rini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *