Home / Berita / PNM Didirikan Sebagai Solusi Pemerintah untuk Terus Memajukan Sektor UMKM.

PNM Didirikan Sebagai Solusi Pemerintah untuk Terus Memajukan Sektor UMKM.

Peran UMKM alias Usaha Mikro Kecil dan Menengah”? Ada 10,76 juta penduduk Indonesia yang bekerja di sektor UMKM. Bahkan, menurut data BPS, kontribusi UMKM terhadap produk domestik bruto (PDB) mencapai 60,34% atau setara dengan Rp 8,15 ribu triliun.

Kontribusi UMKM bagi perekonomian Indonesia sangat penting. PT Permodalan Nasional Madani (PNM) didirikan sebagai solusi pemerintah untuk terus memajukan sektor UMKM. PNM bertugas menyelenggarakan jasa pembiayaan dan jasa manajemen bagi pelaku UMKM di seluruh Indonesia, terutama bagi pelaku UMKM yang tidak terjangkau perbankan sebagai nasabah utama, dan ibu-ibu dari keluarga prasejahtera.

Saat ini PNM telah memiliki 4,5 juta nasabah. Nasabah yang memulai kredit juga tidak diwajibkan memiliki usaha terlebih dahulu, tetapi yang penting adalah komitmen untuk berwirausaha. Tak hanya dapat pinjaman, PNM terus menemani nasabah-nasabah ini untuk memajukan usahanya.

Terus dukung yak, teman-teman. Supaya PNM bisa mengerjakan tugas secara maksimal.

Sumber PNM, edit koranbumn

Check Also

Wujud Kepedulian Pendidikan, Jamkrindo Salurkan Bantuan PKBL Berupa Taman Bacaan di SD Labuan Banten

Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, Perum Jamkrindo secara berkelanjutan memberikan bantuan di bidang pendidikan, salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *