Home / Berita / PNM Terbitkan Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan III PNM

PNM Terbitkan Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan III PNM

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM menerbitkan penawaran umum Obligasi Berkelanjutan III PNM sebesar 6 triliun rupiah dalam kegiatan public expose PNM di Hotel Fairmont, Jakarta pada (29/04).

Penerbitan Obligasi akan dilakukan secara bertahap, dimana Tahap I Tahun 2019 dengan jumlah pokok obligasi sebanyak-banyaknya 2 triliun rupiah.

Obligasi ini memberikan pilihan bagi masyarakat untuk memilih Seri Obligasi yang diminati yaitu Obligasi Seri A dengan jangka waktu obligasi 3 tahun dan Obligasi Seri B dengan jangka waktu obligasi 5 tahun.

Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi mengatakan penggunaan dana yang diperoleh dari hasil Penawaran Umum Berkelanjutan III Tahap I Tahun 2019, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, akan digunakan seluruhnya untuk modal kerja PNM.

Dana yang digunakan untuk modal tersebut akan disalurkan untuk pembiayaan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi: ”Penerbitan obligasi ini merupakan langkah strategis yang diambil PNM guna memperkuat permodalan dalam bisnis pembiayaan dan pembinaan UMKM, mengingat pertumbuhan ekonomi sektor UMKM di Indonesia cukup menjanjikan.”

“UMKM memiliki potensi yang besar bagi fondasi perekonomian nasional jika dikelola dengan maksimal. Kehadiran UMKM bahkan membantu pemerintah dalam mengentaskan permasalahan kesejahteraan” Lanjut Arief Mulyadi.

Sumber PNM, edit koranbumn

Check Also

Bagikan Dividen 25 Persen, Sisa Laba BNI Untuk Perkuat Modal

BNI membagikan dividen sebesar 25 persen dari laba bersih sepanjang 2019. Sisanya, sebesar 75 persen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *