Home / Berita / PP Properti akan Bagikan Dividen Sebesar Rp94 Miliar, 20 Persen dari Laba Bersih Kinerja Tahun 2018

PP Properti akan Bagikan Dividen Sebesar Rp94 Miliar, 20 Persen dari Laba Bersih Kinerja Tahun 2018

PT PP Properti Tbk (PPRO) akan membagikan dividen sebesar Rp 94 miliar atau 20 persen dari laba bersih perseroan untuk kinerja tahun 2018. Adapun dividen per saham dibagikan Rp 1,53.

Jumlah  dividen telah disetujui oleh para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diadakan di Kantor Pusat PP Properti, Jakarta Selatan, Rabu (10/4).

Laba bersih perseroan mengalami pertumbuhan tipis atau sekitar 5 persen menjadi Rp 471 miliar dibanding periode tahun sebelumnya Rp 444 miliar. Kenaikan laba ini ditopang oleh peningkatan marketing sales yang tumbuh 13 persen menjadi Rp 3,48 triliun dibanding periode tahun sebelumnya Rp 3,01 triliun.

“Pembagiannya (dividen) paling lama sebulan setelah ini,” kata Direktur Keuangan PPRO Indaryanto kepada media di sela-sela RUPST.

Kenaikan marketing sales kali ini merupakan kontribusi antara lain dari Proyek Grand Shamaya – Surabaya sebesar 30 persen, Grand Dharmahusada Lagoon, Surabaya sebesar 18 persen, Westown View – Surabaya sebesar 15 persen, Grand Sungkono Lagoon, Surabaya sebesar 13 persen, Grand Kamala Lagoon – Kalimalang sebesar 6 persen, dan proyek-proyek realty serta komersial lainnya

Marketing sales yang diraih PP Properti telah membuktikan kinerja yang tetap tumbuh positif, meskipun banyaknya tantangan di industri properti pada tahun 2018,” ujar Taufik Hidayat, Direktur Utama PPRO.

Sumber Kumparan, edit koranbumn

Check Also

Mulai Oktober 2019, Penumpang Kereta Bandara Bisa Naik dari Manggarai

Stasiun Kereta Api Bandara di Manggarai, Jakarta sudah siap dioperasikan pada Oktober 2019. Dengan begitu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *