Home / Berita / Prambanan Targetkan Peningkatan Kunjungan Wisatawan Mancanegara

Prambanan Targetkan Peningkatan Kunjungan Wisatawan Mancanegara

Memasuki tahun baru, besar harapan dan tindakan untuk melakukan sesuatu yang baru. Salah satunya adalah dengan menetapkan target baru, agar hidup lebih optimis di awal tahun ini.

Hal ini pula yang dilakukan oleh TWC Prambanan dalam mencapai target yang lebih baik di tahun ini. Salah satu target yang ingin dicapai adalah peningkatan jumlah kunjungan wisatawan asing ke Candi Prambanan.

Hal ini disampaikan oleh GM Unit Prambanan, Aryono Hendro Malyanto, bahwa Unit Prambanan menargetkan kunjungan lebih besar daripada tahun lalu. “Kita akan menargetkan kunjungan lebih besar dari tahun lalu. Terutama wisatawan mancanegara. ” Ujarnya ketika ditemui di ruangannya.

Menurut data yang dikeluarkan oleh bagian pelayanan Unit Prambanan, wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Candi Prambanan di tahun 2018 sebanyak 2.634 orang.

Dalam menyikapi hal ini, GM Unit Prambanan, Aryono Hendro Malyanto menambahkan “Kami akan optimalkan kegiatan pemasaran keluar dan juga mengadakan event-event yang dapat mendatangkan wisatawan di tahun ini.” terangnya.

Menurut data Badan Pusat Statistik, sejak Januari hingga November 2018, jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia sebanyak 14,39 juta orang.

Untuk tahun 2019, pemerintah menargetkan angka kunjungan wisatawan asing sebesar 20 juta. Sedangkan untuk wisatawan nusantara, pemerintah menargetkan sebanyak 275 juta kunjungan wisata ke beragam objek wisata.

Sumber TWC / edit koranbumn

Check Also

Kemandirian Ekonomi di Bidang Industri Bahan Peledak, JVA Antara DAHANA dan Pupuk Kaltim Bangun Pabrik AN Tahun Ini

Masyarakat Indonesia layak berbangga, karena sesaat lagi bangsa ini akan memiliki Pabrik Amonium Nitrat yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *