Home / Berita / Presiden Jokowi Ajak Pengusaha Investasi di The Mandalika Lombok

Presiden Jokowi Ajak Pengusaha Investasi di The Mandalika Lombok

Perhatian kembali tertuju ke The Mandalika siang kemarin, Selasa 25 Juni 2019 ketika Presiden Jokowi mengundang sejumlah pengusaha Indonesia ke Istana Negara. Undangan ini istimewa karena pertemuan diadakan untuk membahas pembangunan hotel di sejumlah tempat wisata di Indonesia, termasuk The  Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Para pengusaha yang datang ke Istana antara lain Dato’ Sri Tahir (bos grup Mayapada), Chairul Tanjung (bos grup Trans Corp), Haryadi Sukamdani (bos grup Sahid), Budi Hartono (bos grup Djarum), Hary Tanoesoedibjo (bos grup MNC) dan sebagainya. Selain itu, hadir pula Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer.

Presiden Joko Widodo menyampaikan amanat kepada para pengusaha tersebut agar turut mendukung program pengembangan pariwisata Indonesia dengan berinvestasi pada pembangunan hotel dan fasilitas pariwisata lainnya di lokasi KEK, termasuk di The Mandalika.

Dukungan para pengusaha ini juga dirasa sejalan dengan target Indonesia yang akan menggelar kompetisi balap motor dunia, MotoGP di The Mandalika, Lombok, NTB pada 2021.

Disampaikan oleh Dato Sri Tahir bahwa para pengusaha siap menjalankan amanat tersebut dan beliau juga mengingatkan bahwa bisnis pariwisata di The Mandalika di luar penyelenggaraan MotoGP perlu terus digenjot, termasuk juga pengembangan fasilitas dan aktivitas MICE  untuk mengoptimalkan kawasan The Mandalika sebagai destinasi unggulan.

Sumber ITDC, edit koranbumn

Check Also

Hingga Kuartal III/2019, Total Pelanggan PLN Berjumlah 74,16 Juta

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus gencar menambah jumlah pelanggan. Hingga kuartal III 2019, jumlah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *