Home / Berita / Presiden Jokowi Akan Meninjau Kegiatan Program Mekaar di Kota Jakarta Pusat

Presiden Jokowi Akan Meninjau Kegiatan Program Mekaar di Kota Jakarta Pusat

Setelah perhatian Presiden Joko Widodo hari ini tertuju pada kegiatan Mekaar di Kota Bekasi,Sabtu (26/1/19) Presiden akan kembali meninjau kegiatan program Mekaar di Kota Jakarta Pusat. Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera), adalah program pembiayaan berbasis kelompok untuk perempuan produktif pra-sejahtera yang selama ini telah dijalankan oleh PNM.

Rencana kegiatan Mekaar yang akan menjadi tempat kunjungan Presiden adalah Lapangan Aspol Kemayoran, Jakarta Pusat. Kunjungan Presiden yang akan ditemani langsung oleh Direktur Utama PNMArief Mulyadi , juga akan menjadi kunjungan yang akrab dengan Ibu Mekaar.

Terdapat 2 kantor cabang PNM Mekaar Kota Jakarta Pusat, dengan jumlah karyawan 27 orang termasuk 21 orang account officer (AO). Jumlah nasabahnya mencapai 6.109 dan terbagi dalam 415 kelompok di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Johar Baru (3,411 nasabah) dan Kecamatan Kemayoran (2.698 nasabah).

Selain akan melakukan dialog dan mendengar langsung pengalaman nasabah Mekaar binaan PNM, Presiden Jokowi direncanakan akan menilik kegiatan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) di lokasi yang sama. PKU sendiri merupakan program pendampingan dan pembinaan usaha bagi nasabah PNM.

Sumber PNM, edit koranbumn

Check Also

Menteri Rini M. Soemarno Dorong Sinergi BUMN Universities, Wujud BUMN Bersatu Cetak SDM Unggul

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno mendorong BUMN bersinergi mendukung peningkatan kualitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *