Home / Berita / Presiden Jokowi Bersepeda Di Taman Wisata Candi Borobudur

Presiden Jokowi Bersepeda Di Taman Wisata Candi Borobudur

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersepeda di area Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jumat pagi (30/08/2019). Kegiatan dalam rangka peninjauan kawasan Taman Wisata Candi Borobudur ini juga didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Pendidikan & Kebudayaan Muhajir Effendy, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan juga Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Edy Setijono.

Presiden bersama Ibu Iriana tiba di kawasan candi Borobudur kira-kira pukul 07.00 WIB. Dengan mengenakan jaket bewarna merah, Jokowi beserta rombongan menempuh jarak kurang lebih sekitar 1,7 km dari Manohara Borobudur hingga area Kinari Borobudur. Sesampai di pintu masuk Kinari, Presiden dan rombongan memarkir sepeda kemudian naik ke halaman candi sisi barat dengan berjalan kaki.

Saat Presiden dan rombongan menaiki candi, kawasan candi tetap terbuka untuk wisatawan umum. Hal tersebut memang seperti yang diinginkan oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam kunjungannya, Presiden menuturkan bahwa kunjungan ini memang dalam rangka pemantauan untuk program super prioritas pengembangan Bali Baru di Indonesia. “Empat destinasi itu kita harapkan selesai di akhir 2020. Kalau di Candi Borobudur, jika airport Yogyakarta itu Maret sudah selesai di sini juga selesai, baru jalan promosinya,” terang Presiden Joko Widodo.

Pengembangan kawasan Borobudur sebagai salah satu destinasi prioritas, menurut dia, membutuhkan penataan fisik seperti jalan besar menuju kawasan Candi Borobudur dan jalan yang melingkari kawasan candi. “Kita mau cek langsung kebutuhan-kebutuhan yang ada di lapangan sehingga nanti betul-betul mendukung apabila ada tambahan turis yang masuk, Borobudur siap bisa melayani lebih banyak para wisatawan,” katanya.

Sumber TWC, edit koranbumn

Check Also

Pesan Presiden Jokowi ke Erick Thohir, “BUMN Ekspansi ke Pasar Modal”

Presiden Joko Widodo punya pesan khusus untuk menteri baru yang menangani Badan Usaha Milik Negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *