Home / Berita / Presiden Jokowi Hadiri Kegiatan PNM Mekaar di Tambora Jakarta

Presiden Jokowi Hadiri Kegiatan PNM Mekaar di Tambora Jakarta

Presiden Joko Widodo meninjau secara langsung kegiatan PNM Mekaar di lapangan sepak bola Persima, Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat,Rabu (9/1),

Dalam kunjungannya tersebut, Presiden berdialog dengan para Ibu Mekaar. Ibu Mekaar yang berkesempatan berbincang secara langsung menceritakan pengalamannya dalam memanfaatkan pembiayaan Mekaar.

Presiden turut menjelaskan, bahwa program Mekaar PNM merupakan usaha super mikro yang dibantu oleh pemerintah di setiap provinsi. Dan meminta para Ibu Mekaar untuk dapat memanfaatkan pembiayaan tersebut secara baik dan tepat guna, termasuk disiplin dalam angsuran.

PNM Mekaar memberikan pembiayaan untuk membantu ibu-ibu prasejahtera menjadi sejahtera, dengan cara memberi modal usaha dengan bantuan pelatihan serta pengembangan usaha. Hingga saat ini (per 8 Januari 2019) nasabah Mekaar mencapai 4.061.53.

Jumlah tersebut tersebar di 1.770 cabang di seluruh Indonesia, yang terdiri dari 3.874 Kecamatan, 276 Kabupaten, dan 30 Provinsi. Sementara PNM Mekaar Cabang Tambora, Jakarta Barat terdapat 4.469 nasabah tersebar di lima kecamatan.

sumber Kementerianbumn / edit koranbumn.com

Check Also

Jasa Tirta I Partisipasi ICWRDEP 2019 di Gedung Fakultas Teknik Universitas Brawijaya

Bertempat di Auditorium Prof Ir Suryono, Gedung Fakultas Teknik Universitas Brawijaya 12-13 Oktober 2019 dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *