Home / Berita / Program Bina Lingkungan Brantas Abipraya Bagikan Tas dan Buku kepada Siswa SD di Desa Kersik Tuo, Provinsi Jambi

Program Bina Lingkungan Brantas Abipraya Bagikan Tas dan Buku kepada Siswa SD di Desa Kersik Tuo, Provinsi Jambi

Program Bina Lingkungan (BL) bhakti sosial Brantas Abipraya bekerjasama dengan Komunitas Abipraya Pecinta Alam membagi-bagikan tas dan buku kepada siswa SD di Desa Kersik Tuo, Provinsi Jambi, Sabtu (17/8/2019). Seusai membagi-bagikan tas dan buku mereka naik ke puncak Gunung Kerinci untuk mengibarkan bendera merah putih dan bendera Abipraya di puncak gunung Kerinci dengan ketinggian 3805 meter dari permukaan laut.

Gunung Kerinci yang merupakan gunung berapi tertinggi di Asia Tenggara dan ke-2 di Indonesia. Sejumlah 10 Abipraya Pecinta Alam naik ke batas tertinggi untuk meraih atap Sumatera. “Pengibaran bendera di puncak Kerinci ini merupakan sinergi kantor pusat dengan Proyek PLTM Sako Padang,” ujar Rudi Pudianto, Manager Kesekretariatan dan Humas Brantas Abiraya sekaligus pembina Abipraya Pecinta Alam.

Menurut Rudi, kegiatan bhakti sosial dalam rangka perayaan HUT ke74 RI, “Tas ada 74 buah dan 500 buku bacaan bersinergi dengan Balai Pustaka,” kata Rudi.

Selain bagi-bagi tas dan buku, diadakan pula kegiatan bermain bersama, makan siang bersama anak-anak. Rudi berharap kegiatan mengibarkan bendera di puncak Kerinci dapat memacu insan Abipraya mempunyai spirit juang yang gigih seperti motto Abipraya spirit for giving the best dalam menaklukan alam dan mencintai alam.

Sumber Branta ABipraya, edit koranbumn

Check Also

5 Prioritas Presiden Jokowi, Masa Lima Tahun ke Depan

Presiden Joko Widodo menyampaikan lima aspek yang menjadi prioritas dalam periode kedua pemerintahannya sepanjang 2019 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *