Home / Berita / Program Catalyser, Upskilling untuk Persiapkan Pemimpin Masa Depan Pertamina

Program Catalyser, Upskilling untuk Persiapkan Pemimpin Masa Depan Pertamina

Direktorat SDM PT Pertamina (Persero) menyelenggarakan Validator Upskilling for Personal Enterprise Plan Interview and Action Learning Project Interview pada Top Talent Development Program (TTDP) di Ballroom Mezzanine, Lantai M Kantor Pusat Pertamina, Jakarta (18/6/2019). Kegiatan upskilling ini ditujukan untuk VP HV, HCBP, People Management & PEP Mentor, dan People Management & ALP Mentor.

Acara dibuka oleh sambutan dari Pjs SVP Human Capital Development Mohamad Taswin. “Upskilling ini diadakan untuk para mentor pemimpin masa depan yang menjadi peserta program Catalyser. Saat ini, kita sudah sampai tahap validasi dalam membangun kapabilitas dan kompetensi mereka. Oleh karena itu, perusahaan butuh bantuan para mentor untuk lebih fokus lagi menyiapkan man power kita,” ujar Taswin.

Catalyser merupakan program akselerasi yang bertujuan mempersiapkan pekerja Top Talent Pertamina level Ast Manager hingga VP yang berusia maksimum 45 tahun untuk menduduki posisi VP dan SVP dalam 3-5 tahun ke depan. Hal ini dilakukan sehubungan dengan banyaknya pekerja di level tersebut yang akan pensiun.

Pembicara dalam kegiatan ialah Dr Bob Aubrey dan Dr Hora Tjitra. “Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyiapkan validasi kedua menyeleksi 118 kandidat dalam program Catalyser. Di sini kita menyamakan persepsi sosok calon pemimpin yang akan maju ke babak selanjutnya,” ujar Hora Tjitra.

Menurut Bob Audrey, para mentor atau juri bisa memvalidasi apakah mereka benar berkembang atau tidak. Selain itu, mentor juga harus menilai inovasi yang disampaikan peserta Catalyser dapat direalisasikan dengan baik atau tidak untuk Pertamina.

Vice President People Management Gustini Raswati yang menutup acara tersebut menegaskan, proses ini merupakan critical event bagi semua pihak karena para mentor diminta secara fair untuk menilai para peserta terpilih yang dianggap bagus menjadi pemimpin masa depan Pertamina.

“Semoga program ini terlaksana dengan baik sampai pertengahan Juli nanti,” pungkasnya.

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

MA Lantik Lima Calon Anggota BPK Periode 2019-2024

Mahkamah Agung (MA) akan melantik lima anggota Badan Pemeriksa Keuangan yang sebelumnya telah menjalani serangkaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *