Home / Berita / Program CSR Pertamina RU II, Lestarikan Kantung Semar di Arboretum Gambut

Program CSR Pertamina RU II, Lestarikan Kantung Semar di Arboretum Gambut

Suara musik rebana terdengar bersahutan, seorang pesilat dengan lincah memainkan jurus-jurusnya di bawah rindangnya pepohonan menyambut Direktur Keuangan Pertamina Pahala Mansury dan rombongan. Siang itu, Pahala didampingi oleh General Manager RU II Nandang Kurnaidi mengunjungi kawasan Arboretum Gambut di Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Riau, pada Rabu (8/5/2019).

Kawasan wisata Arboretum merupakan salah satu bagian program CSR Pertamina RU II “Berkah Gambut, Berkah negeri”. Destinasi ini menjadi salah satu tujuan wisata iniwisata baik bagi masyarakat Bengkalis maupun dari luar , ini karena selain tempatnya yang menarik di sini juga terdapat sejumlah tanaman langka yang bisa dilihat.

Dalam kesempatan itu, Pahala beserta jajaran manajemen Pertamina RU II berkesempatan melakukan penanaman pohon kantung semar untuk semakin melestarikan keberadaan tanamam ini. Ia juga menyatakan apresiasinya kepada seluruh pihak, khususnya masyarakat yang telah bersama-sama Pertamina dalam menyukseskan program ini.

“Kami bangga karena dalam kurun waktu kurang dari 5 tahun banyak pencapaian yang telah diperoleh. Salah satunya adalah Arboretum Gambut yang merupakan pertama di Sumatera. Lokasi ini telah mulai menjadi kawasan eduwisata terpadu dan dikelola oleh kelompok masyarakat, sehingga mampu memberikan multiplyer effect,” ujar Pahala.

Ia juga berpesan agar lima jenis tanaman kantong semar yang tumbuh di kawasan ini dapat dijaga kelestariannya.

Selain melakukan penanaman pohon kantung Semar, Pahala dan rombongan juga meninjau berbagai fasilitas di tempat tersebut seperti wahana permainan, tanaman langka dan wahana wisata edukasi lainnya.

“Kami akan terus melakukan pendampingan terhadap program ini, sehingga masyarakat benar-benar bisa merasakan manfaat dari program yang sudah dijalankan oleh Pertamina ini,” imbuhnya.

Sementara itu ketua kelompok Tunas Makmur Samsul mengapresiasi atas kepedulian Pertamina RU II terhadap masyarakat melalui bantuan dan pendampingan kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada Pertamina atas bantuan yang diberikan. Semoga Pertamina terus memberikan pembinaan kepada kami sehingga bisa mengembangkan apa yang sudah diberikan ini,” kata samsul.

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

Hingga Kuartal III/2019, Total Pelanggan PLN Berjumlah 74,16 Juta

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus gencar menambah jumlah pelanggan. Hingga kuartal III 2019, jumlah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *