Home / Berita / Program Kerja dan Pencapaian Target 2019 Tetap Lanjut, Tidak Terganggu

Program Kerja dan Pencapaian Target 2019 Tetap Lanjut, Tidak Terganggu

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. memastikan proses penegakkan hukum yang sedang berlangsung tidak mengganggu program kerja dan pencapaian target perseroan untuk 2019.

“Restrukturisasi tetap lanjut, sudah banyak yang dilakukan dalam 6 bulan kepempinan saya berlanjut. Rencana kami dalam hal 10 juta ton cluster Cilegon tidak akan berubah,” ujar Direktur Utama Krakatau Steel (KRAS) Silmy Karim di Jakarta, Minggu (24/3/2019).

Menurut catatan Bisnis, Krakatau Steel memang tengah mengupayakan restrukturisasi utang dengan target US$2,2 miliar. Proses tersebut ditargetkan rampung pada akhir Maret 2019.

Seperti diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap salah satu direktur perseroan pada Jumat (22/3). Oknum tersebut diamankan terkait dugaan suap pengadaan barang dan jasa.

Silmy mengaku telah mendapatkan informasi bahwa jajarannya itu kini berstatus tersangka. Pihaknya menyatakan akan kooperatif dan mendukung upaya KPK dan menegaskan permasalahan ini tidak akan memperlambat maupun menurunkan kinerja perseroan.

“Saya sudah mengambil langkah antisipasi agar kami bisa memberikan yang terbaik untuk para mitra konsumen dan perbankan,” jelasnya.

Manajemen KRAS menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas kasus tersebut. Pasalnya, saat ini, perseroan tengah gencar melakukan pembenahan internal dan perbaikan kinerja dengan mengedapankan profesionalisme dan Good Corporate Governance (GCG).

Silmy menambahkan kasus ini sekaligus menjadi titik percepatan pembenahan kinerja Krakatau Steel.

Berdasarkan catatan Bisnis, KRAS berhasil memangkas kerugian hingga 51,18% secara tahunan pada kuartal III/2018. Jumlah rugi bersih yang dibukukan turun dari US$75,05 juta pada kuartal III/2017 menjadi US$37,78 juta pada kuartal III/2018.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

KAI Raih Apresiasi Penghargaan Pada Anugerah Manajemen Informasi Arus Mudik 2019

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekjen Kominfo Niken Widiastuti, dan Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *