Home / Berita / Program Magang Mahasiswa Bersertifikat 2019 di Yodya Karya

Program Magang Mahasiswa Bersertifikat 2019 di Yodya Karya

Sebagai tindak lanjut program Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) yang dicanangkan Kementerian BUMN dan FHCI  maka pada Kamis (22/8) dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) 2019 antara Yodya Karya (Persero) dengan beberapa universitas dan Perguruan Tinggi, antara lain Universitas Pembangunan Panca Budi, Institut Teknologi Medan, Universitas Syiah Kuala, Universitas 17 Agustus 1945 Semarang, Sekolah Tinggi Teknologi Sapta Taruna, Universitas Hang Tuah, Universitas Trisakti, Polikteknik Negeri Bali, Politeknik Negeri Banjarmasin, Universitas Negeri Semarang, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dan Politeknik Negeri Ujung Pandang di Gedung Yodya Tower, Jakarta.

Hadir dalam acara penandatanganan tersebut Direktur PT. Yodya Karya (Persero), Ir. Delta Hatmantari, Kepala Biro, Satuan dan Divisi PT. Yodya Karya (Persero) dan juga Rektor ataupun perwakilan dari masing-masing universitas dan perguruan tinggi.

Dalam sambutan Direktur PT. Yodya Karya (Persero), Ir. Delta Hatmantari menyampaikan bahwa PT. Yodya Karya (Persero) merasa bahagia dan terhormat dengan adanya program ini karena dapat membantu para mahasiswa terbaik untuk belajar berkarier dan terjun secara nyata ke dalam bidang professional teknik di PT. Yodya Karya (Persero). Para mahasiswa magang dipilih dari berbagai jurusan teknik antara lain arsitektur, sipil, elektro dan mekanikal elektrikal. Mereka akan ditempatkan di beberapa wilayah kerja PT. Yodya Karya (Persero).

PMMB diinisiasi dengan tujuan untuk menjawab tantangan SDM BUMN di masa yang akan datang, menciptakan SDM unggul dengan kompetensi yang mumpuni melalui kegiatan pemagangan di BUMN. Hal ini sesuai dengan nawacita Presiden RI dan juga tema Hari Kemerdekaan RI, yaitu SDM UNGGUL INDONESIA MAJU. Bagi BUMN umumnya, hal ini sejatinya sejalan dengan amanat mulia yaitu BUMN Hadir Untuk Negeri. Khusus untuk PT. Yodya Karya (Persero) hal ini selaras dengan budaya perusahaan yaitu I WINS (Integrity, Winning Spirit, Innovative, Nascent & Smart).

Sumber Yodya Karya, edit koranbumn

Check Also

Menteri Rini M Soemarno Apresiasi Perkembangan Proyek yang Dikerjakan Krakatau Steel

Kunjungan Menteri BUMN Rini M. Soemarno kemarin masih membekas kepada insan Krakatau Steel. Menteri Rini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *